Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Teknik Informatika Unpam Bantu Perluasan Promosi UMKM

02 Desember 2021 | Kamis, Desember 02, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-02T09:02:16Z


Serambiupdate.com
- Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) terkait penerapan teknologi informasi bagi UMKM di wilayah Bojongsari, Depok yang dilaksanakan langsung oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika . Kegiatan itu bertujuan mendorong UMKM di wilayah tersebut untuk dapat mempromosikan produk dan usaha berbasis teknologi atau website.


Enrico Sukarno selaku anggota tim PKM mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, terkhusus para pelaku UMKM yang berada di Bojongsari, Depok. Dalam pelaksanaannya, dilakukan berbagai kegiatan yaitu, sosialisasi berupa pemaparan materi sekaligus diskusi bersama dengan para pelaku UMKM dan serta demonstrasi.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan akan pentingnya penerapan teknologi informasi bagi UMKM dalam hal membantu mempromosikan produk dan usahanya,” tutur Enrico.


Erico menyampaikan, diharapkan usaha para pelaku UMKM dapat semakin tumbuh dan berkembang, dengan adanya  pemanfaatan teknologi dalam mempromosikan produk. Sehingga pendapatan ekonomi mereka pun bisa semakin meningkat. 


“Para pelaku UMKM akan lebih mudah dalam menjangkau konsumen serta lebih luas dalam penjualan produk dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi ,” ujar Erico.


Program Studi S1 Teknik Informatika Unpam yang telah melaksanakan kegiatan PKM tersebut dengan beranggotakan M Puji Tresna Prayoga selaku Ketua PKM, beserta anggotanya yakni Edwin Christian, Enrico Sukarno, Ilham Ramadhan, dan M Dzikri Al-Chaidar. Para mahasiswa dibimbing oleh Tri Prasetyo selaku dosen Unpam.


“Harapan kami semoga para pelaku UMKM Bojongsari Depok dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, sehingga aktivitas promosi pada UMKM menjadi lebih mudah dan menjangkau konsumen lebih luas,” tutur Tri.

(ADP)
=