Notification

×

Iklan

Iklan

Kesehatan Lingkungan

09 Desember 2021 | Kamis, Desember 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-09T13:20:00Z


Diya Putri Anandri

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu. Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tersebut sangat berharga. Terkadang pada saat kita dalam keadaan sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadari dan merasakan betapa kesehatan itu sangat berharga.


Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari pola yang sehat pula, seperti berolahraga secara teratur, menkomsumsi makanan bergizi dan lingkungan yang sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam aktivitas-aktivitas kita sehingga lingkungan sekitar kita tidak dijaga kebersihannya. Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu contohnya yaitu lingkungan yang kotor dapat menjadi sarang nyamuk sehingga dapat mengakibatkan nyamuk berkembang dan menimbulkan penyakit demam berdarah ( DBD ) yang dapat menyebabkan kematian.


Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi masalah yang terus berkembang hingga saat ini. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat maka dari itu, lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita telah diajarkan selalu menjaga kesehatan.

=