Notification

×

Iklan

Iklan

Fakultas Teknik Uhamka Gelar Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Quizizz

22 Desember 2021 | Rabu, Desember 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-22T13:22:42Z


Serambiupdate.com
Pandemi covid-19 yang masih berlanjut sampai akhir tahun 2021 ini tidak menyurutkan niat Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA atau Uhamka yang berkolaborasi dengan mahasiswa untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Bersama Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masayarakat (LPPM) Uhamka, kegiatan yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting ini mengusung tema “Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Dalam Mendukung Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh Yang Efektif Bagi Guru-Guru SMK Muhammadiyah 7 Jakarta.


“Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan sebagai bentuk kewajiban kita dalam implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi juga sebagai bentuk shadaqah dan mentransmisikan ilmu dari Uhamka kepada masyarakat,” Tutur Isa Faqihuddin Hanif selaku Ketua Acara.


Disisi lain, lanjut Isa, Pembatasan Sosial yang diberlakukan pemerintah seperti WFH (Work From Home) maupun LFH (Learn From Home) memberikan dampak yang cukup signifikan dalam bidang ekonomi, pendidikan, ibadah dan pembelajaran. Hal tersebut juga dirasakan di SMK Muhammadiyah 7 Jakarta, yang mana aktifitas pembelajarannya dilaksanakan secara jarak jauh. Selain itu, guru juga dituntut untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan maksimal dengan beberapa pilihan platform yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran tersebut, termasuk salahsatunya platform Quizizz.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat bagi para guru untuk tetap dapat melaksanakan evaluasi pembelajaran jarak jauh, tambahnya.


Kepala sekolah SMK 7 Muhammadiyah yang diwakilkan oleh Bapak Moh. Ridwan selaku Kepala Sekolah SMA 5 Muhammadiyah dan sekaligus peserta pelatihan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pengabdian masyarakat ini karena bersifat teknis dan praktik secara langsung melalui virtual. Dan diharapkan nantinya para guru guru dapat menerapkan hasil dari pelatihan ini untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.


Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan baik dan para peserta pelatihan antusias selama proses pelatihan berlangsung dilihat dari ketepatan waktu kehadiran dan keseriusan dalam mengikuti pelatihan ini.



=