Notification

×

Iklan

Iklan

Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar di Pemalang

02 November 2021 | Selasa, November 02, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-02T07:52:15Z


Serambiupdate.com
- Sekolah di Pemalang membutuhkan Satgas Covid-19 Pelajar agar dapat mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan PTM berlangsung.


Satgas Covid-19 Pelajar dibentuk di puluhan sekolah di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Satgas bertugas untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 di sekolah dan diharapkan ikut meningkatkan capaian vaksinasi.


Melalui zoom meeting yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pemalang, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meluncurkan Satgas Covid-19 pelajar secara serentak di 22 sekolah. 


Mukti Agung Wibowo berharap dengan adanya satgas yang bertugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah dapat mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


"Harapan saya Satgas Covid-19 Pelajar di tingkat sekolah juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi,” ujar Mukti Agung Wibowo.


Menurut Mukti Agung Wibowo, capaian vaksinasi ditargetkan bisa mencapai minimal 50% agar status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berada di level 3 dapat turun. "Sekarang PPKM di Kabupaten Pemalang di level 3. Mudah-mudahan PPKM di Kabupaten Pemalang bisa turun menjadi level 2,” ujarnya.


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, perlu adanya upaya untuk melindungi para pelajar dari penyebaran Covid-19, karena para pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan, salah satunya dengan pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar.


Ari Wibowo menambahkan “Mohon implementasikan dengan baik, serta kita saling berkerjasama untuk sukseskan kegiatan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Pemalang,” ujarnya.


Ari Wibowo menuturkan, Satgas Covid-19 Pelajar yang sudah dibentuk di 22 sekolah tingkat SMP dan SMA dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain.


“Harapan kedepannya, sekolah-sekolah lain dapat mengikuti, jadi tidak hanya sebatas 22 sekolah yang telah diluncurkan hari ini," ujar Ari Wibowo.

=