Notification

×

Iklan

Iklan

Menkominfo : Demi Mencegah Lonjakan Kasus Covid-19, Kita Harus Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan dan Mematuhi Semua Aturan

17 November 2021 | Rabu, November 17, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-17T03:22:21Z


Serambiupdate.com
Kasus Covid-19 di sejumlah negara Eropa mengalami kenaikan. Maka dari itu, pemerintah mendorong seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar kasus kenaikan tersebut tidak terjadi di Indoensia.


Ada lebih dari 50.000 kasus baru dalam sehari di Jerman, hal serupa juga terjadi di Belanda yang mencatat sejumlah daerahnya tengah mengalami lonjakan kasus secara signifikan.


Johny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika mengungkapkan,  "Mayarakat terus diingatkan oleh pemerintah untuk tetap menjalankan prokes dengan benar dan disiplin. Lebih lagi, kasus keniakan sudah mulai terjadi di beberapa daerah."


Sejumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali mulai terjadi peningkatan kasus dan perawatan mingguan. Wilayah Jawa-Bali ditemukan 29 persen kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus dibandingkan minggu lalu.


Lalu, terdapat 34 persen kabupaten/kota yang mengalami penaikan orang yang dirawat dibandingkan pekan lalu.


Maka dari itu, seluruh pihak unutk tetap berhati-hati dan waspada, khususnya dalam menyambut libur Natal dan tahun baru.


Dalam pantauan Indikator Google Mobility pergerakan masyarakat di Jawa-Bali, menunjukkan peningkatan yang signifikan di atas periode Nataru tahun lalu terhadap mobilitas masyarakat. 


"Demi mencegah lonjakan kasus seperti sebelumnya kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah. Dengan kerja keras dan kerja sama ini, kita pasti bisa!," tutur Johny. (pr)

=