Notification

×

Iklan

Iklan

Prestasi Pemuda Muhammadiyah Talang 2 Tegal

30 Oktober 2021 | Sabtu, Oktober 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-30T04:13:32Z


Serambiupdate.com
Pada 28 Oktober bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCPM) Talang 2 Kabupaten Tegal berhasil mengantongi juara dua dalam penilaiaan organisasi kepemudaan berprestasi yang diberikan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal tahun 2021 di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal.


Adanya gerakan organisasi di bidang kewirausahaan menjadi sebuah indikator penting dalam penilaian organisasi berprestasi ini. 


Wakil ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan (Ekwir), Syaefurrahman menyatakan bahwa sudah ada kegiatan usaha yang diprogram oleh  bidang Ekwir yakni Ngemilk Cafe. "Terdapat amal usaha pemuda muhammadiyah dalam bentuk Ngemilk Cafe, yang diharapkan nantinya dapat memberikan inspirasi kepada pemuda khususnya pemuda muhammadiyah Talang 2," tuturnya. 


Kemudian Riza Awal Novanto, Ketua PCPM Talang 2 mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat melangkah sejauh ini dalam membangun wirausaha. "Perjuangan bidang Ekwir perlu diapresiasi karena terwujudnya wirausaha di bidang kuliner, terlepas dari banyaknya kekurangan, kami terus berbenah agar menjadi organisasi yang mandiri dengan mengembangkan kewirausahaan ini," jelas Riza.


Wabah Covid-19 yang ada saat ini tidak menjadi alasan untuk tidak bergerak dalam berwirausaha, kita ketahui sebagian besar sektor ekonomi mengalami penurunan omset karena pandemi ini. 


Tidak hanya itu, PCPM Talang 2 juga mengupayakan terwujudnya kemandirian organisasi bersama seluruh kader pemuda muhammadiyah dengan mengajak Nasyiatul Aisyiyah Talang 2 untuk bangkit dan tumbuh dalam pengembangan kewirusahaan baik secara organisasi dan individu kader. 


=