Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan PLP 1 di SMAN 8 Bekasi Oleh Mahasiswa UHAMKA Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

04 Oktober 2021 | Senin, Oktober 04, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-04T06:05:01Z



 

Serambiupdate.com Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka yakni Naufal Rachim, Zhafran Bimo Dary Adi, Deby Irma Regina Rengganis, Dea Aulia Parinduri, dan Amrina Rosyada dibawah bimbingan Anita Dewi Ekawati SS MPd selaku dosen pembimbing melaksanakan PLP 1 (Pengenalan Lapangan Prasekolah 1). Sekolah yang dituju yakni SMAN 8 Bekasi yang berlokasi di Jalan Irigasi No. 1, RT.005/RW.21, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat.


Mahasiswa mendatangi SMAN 8 BEKASI, memberikan surat izin permohonan PLP 1, dan wawancara. Wawancara bersama empat narasumber dari pihak sekolah yaitu Ibu Istiyo Wahyuni, S.Pd., M.M. selaku wakil kepala sekolah bidang humas, Bapak Edy Parnoto, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Bapak Karnadi, M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan yang terakhir Bapak Aris Gunawan, S.Pd. selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMAN 8 Bekasi yang dilaksanakan (30/09).

 

Wawancara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Edy Parnoto selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dalam sambutannya beliau mengatakan “Selamat datang di dunia nyata Pendidikan karena selama ini mungkin kalian berada di dunia teori,  dan inilah fakta juga keadaan sekolah kami dengan segala kekurangan yang mungkin masih bagi kami untuk berbenah memperbaiki diri.”  ujarnya.

 

 Begitupun dengan sambutan yang diberikan Pak Karnadi dalam sambutannya beliau mengatakan “Al-ilmu bilaa ‘amalin kasyajari bila tsamarin” yang artinya Ilmu tanpa amal atau praktek bagaikan pohon tak berbuah.

Setelah melakukan sesi wawancara, kelima mahasiswa melakukan sesi dokumentasi di lingkungan SMAN 8 Bekasi dan tentunya dengan persetujuan pihak sekolah. Banyak sekali ilmu dan pelajaran yang didapatkan dari kegiatan pengenalan lapangan persekolahan yang dilakukan di SMAN 8 Bekasi.

=