Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa BK FKIP Uhamka Kembangkan Diri sebagai Guru melalui PLP 1

03 Oktober 2021 | Minggu, Oktober 03, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-03T05:52:56Z


Serambiupdate.com
 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau Uhamka melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyelenggarakan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 1 untuk mahasiswanya dengan tujuan mereka dapat memahami dunia persekolahan dan pastinya hal ini menjadi pembelajaran untuk mereka.

 

Wibi Satrya, Ilham Gifary Dandy, Muhamad Rafi Bachtiar, Alamsyah Mulyadi, Yusuf Leddy dan Lesmana yang merupakan mahasiswa FKIP Uhamka laksanakan PLP 1 di SMAN 76 Jakarta yang dipimpin oleh ibu Sri Nuryanti selaku Kepala Sekolah.

 

Sri Nuryanti menuturkan dalam rilis yang diterima bahwa “kami sangat senang atas kedatangan mahasiswa dari FKIP Uhamka untuk turut belajar dan mengetahui tentang situasi dan kondisi sekolah sebagai pembelajaran sehingga mereka sudah tidak kaget lagi jika nanti menjadi guru,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa FKIP Uhamka menggali segala informasi yang terjadi di sekolah mulai dari proses belajar hingga pada hambatannya begitupun dapat mengetahui mengetahui akan manfaat dari setiap fasilitas yang dimili sekolah dan hal ini atas izin dari Kepala Sekolah.

 

“Di Sekolah yang saya pimpin ini, terdapat guru-guru lulusan dari Uhamka, hal tersebut menunjukkan keberhasilan kampus Khamka dalam mencetak generasi yang unggul di masa yang akan datang sehingga saya tidak ragu lagi untuk menerima dan memberikan informasi kepada Wibi Satrya, Ilham Gifary Dandy, Muhamad Rafi Bachtiar, Alamsyah Mulyadi, Yusuf Leddy dan Lesmana dalam melaksanakan kegiatan ini” tambah Sri Nuryanti

 

Dilain pihak, Ilham Gifary Dandy sebagai mahasiswa PLP 1 menuturkan bahwa “kami sangat senang dan mendapatkan banyak manfaat dalam melasanakan kegiatan ini karena kami diberikan informasi tentang proses belajar mulai dari awal pembelajaran hingga selesai diantaranya pada proses pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 dengan menggunakan zoom meeting: tuturnya.   

=