Notification

×

Iklan

Iklan

Aneh Ya Ga Punya Cita- Cita?

31 Oktober 2021 | Minggu, Oktober 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-01T05:09:38Z


Sabrina Syifa Prawiti 

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka 


Ada satu masa dimana kita sering merasa tertinggal jauh banget, Di saat semua orang punya keinginan, di saat semua orang sudah punya tujuan, tapi kita gak tahu tujuan kita apa? nggak tahu keinginan kita apa? Yang kita tahu ya cuma jalanin hidup aja.


Apalagi saat kita punya keluarga yang benar benar sangat support, punya temen temen yang nggak pernah memaksa diri kita untuk melebihi mereka atau melebihi batas diri kita sendiri. Hal hal tersebut malah menambah kecemasan kita, saat kita tau diri kita tidak memiliki tujuan dan takut jika hal itu menyakiti dan mengkhawatirkan mereka


Ada juga saat dimana kita merasa lelah menjadi diri kita yang seperti ini. Masa iya sih terus terusan engga pengen apa apa? Masa iya sih kita engga kepikiran Ketika, orang lain jalannya sudah jauh banget dan kita masih di sini sini aja? Capek lah, tapi capek tanpa tahu harus berbuat apa tuh lebih capek lagi 😊

 

Sebagian besar alasan mengapa tidak memiliki cita cita yaitu karena “ke-khawatiran”, dimana kita khawatir bagaimana cara memulainya, khawatir jika kita tidak dapat menyelesaikannya, khawatir bagaimana reaksi orang orang terdekat jika kita gagal memenuhi ekspetasi nya, dan masih banyak lagi. Padahal manusia akan selalu beradaptasi sama keadaanya, jadi jangan sampai kita malah membuang banyak kesempatan karena ragu sama kemampuan adaptasi kita sendiri.


Langkah yang harus dilakukan adalah mengubah mindset kita. Coba mengubah pola pikar kita agar lebih berani. Karena berani memulai atau berani mencoba akan membuat diri kita paham dengan keadaan sehingga kita dapat  beradaptasi dengan hal tersebut. Explore lebih dalam dengan hal yang kita suka juga akan membantu menemukan apa yang kita impikan. Memang hal tersebut akan memakan banyak waktu, tapi percaya deh, slow progress is better than no progress! Ingatlah bahwa progress yang cuma sedikit itu lebih baik daripada tidak berprogres sama sekali.

               


=