Notification

×

Iklan

Iklan

3 dari 5 Sekolah tak Punya Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun

27 Oktober 2021 | Rabu, Oktober 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-27T13:57:20Z


Serambiupdate.com
 Dr. Imran Agus Nurali menerangkan, saat ini gaya hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun tidak dilakukan secara konsisten sehingga menjadi sebuah kebiasaan di masyarakat. Maka dari itu beliau melanjutkan agar para orang tua bisa membiasakan kebiasaan bersih dan sehat kepada anak-anaknya. 


"Kebiasaan hidup sehat memang membutuhkan proses," ujar beliau dalam diskusi online bersama Wings Group. Beliau melanjutkan bahwa kebiasaan tersebut lebih akurat jika dimulai sejak dini, namun tentu saja akan lebih baik diiringi dengan pemberian contoh di lingkungan mereka (27/10).


Dengan bekerjasama dengan UNICEF dalam program "Indonesia Bergerak Lawan Kuman", untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, terutama dalam budaya mencuci tangan dengan sabun, karena perilaku-perilaku tersebut belum dilakukan dengan konsisten. 


Kampanye ini juga sebagai dorongan untuk pemerintah dalam pengadaan akses kebersihan dan air bersih. Head of Public Relations Wings Group, Gabriella Da Silva , menuturkan kelompoknya ikut serta mendukung pemberian edukasi kepada orang tua dan pihak sekolah akan pentingnya gaya hidup sehat dengan mencuci tangan memakai sabun. 


"Jadi kami memulainya dari hal yang kecil, karena sebuah keluarga itu merupakan kelompok kecil yang berperan dalam masyarakat. apabila kita sudah bisa membangun dari sebuah keluarga maka nanti akan beranjak ke tahap yang lebih besar di masyarakat di Indonesia," ujar beliau. 

=