Notification

×

Iklan

Iklan

Workshop Pendampingan Asesmen Kompetensi Minimum di SDN 01 dan SDN 05 Cijantung Jakarta Timur.

Minggu, 05 September 2021 | 9/05/2021 09:22:00 PM WIB | Last Updated 2021-09-05T14:22:16Z



Serambiupdate.com Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka bekerja sama dengan LPPM  melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa workshop pendampingan Asesmen Kompetensi Minimum secara daring melalui zoom meeting pada selasa (10/08). Kegiatan ini dipelopori oleh Ishaq Nuriadin, Slamet Soro dan Edi Supriadi serta seorang mahasiswa Lisa Santika.

 

Asesmen Kompetensi Minimum rencanya akan diterapkan pada tahun 2021 bertujuan agar guru dapat mengaplikasikan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). 

 “Melalui workshop pendampingan ini diharapkan bisa menambah pemahaman guru tentang Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang meliputi definisi, konten hingga pembuatan soal AKM yang pada akhirnya siap dalam menerapkan kebijakan baru ini di lapangan,” tutur Ishaq Nuriadin sebagai Koordinator kegiatan.

 

Kegiatan yang diikuti oleh guru SDN 01 dan SDN 05 Cijantung, Jakarta ini disambut gembira oleh Kepala sekolah masing-masing. 


Salah satu peserta kegiatan ini Rohayati Guru di SDN 02 Cijantung dengan antusias berharap kegiatan ini akan berlanjut dan menjadi kegiatan rutin bulanan atau dua bulanan, dia berinisiatif akan mengajukan kepada Kepala Sekolah serta dinas terkait dan bersedia untuk mengkoordinir guru-guru di wilayah Kecamatan Cijantung untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. 

 


=