Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa, Yuk simak Ketentuan Fertinnovation Challenge 2021 dari PT Pupuk Indonesia!

09 September 2021 | Kamis, September 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-09T05:00:37Z

Serambiupdate.com PT Pupuk Indonesia (Persero) tengah menggelar kompetisi riset pertanian bagi para generasi milenial di perguruan tinggi. Kompetisi ini bernama 'Fertinnovation Challenge 2021'. Kompetisi ini bertujuan untuk menjangkau ide dan karya inovasi terbaik dari generasi milenial untuk dikembangkan, dimanfaatkan, atau dikomersialisasi oleh PT Pupuk Indonesia.

 

Wijaya Laksana SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, menyampaikan Fertinovation Challange 2021 adalah kompetisi riset perdana dari Pupuk Indonesia.

 

Ajang ini kedepannya dapat digunakan sebagai platform kolaborasi dengan dunia akademis dalam pengembangan inovasi yang berdampak bagi ketahanan pangan, masyarakat, bisnis, dan lingkungan di masa depan.

 

"Ajang ini terbuka bagi seluruh universitas, baik nasional maupun global, serta terbuka juga bagi semua disiplin ilmu," tutur Wijaya melalui keterangan tertulis, Rabu, 8 September 2021.

 

Wijaya juga menjelaskan, untuk dapat mengikuti kompetisi ini, terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan. Diantaranya, calon peserta berstatus mahasiswa, baik jenjang sarjana maupun pascasarjana (master dan doktoral).

 

Calon peserta dengan status alumni juga dapat mengikuti kompetisi sepanjang lulus maksimal terhitung sejak 1 November 2019. Kompetisi dapat diikuti secara individu maupun tim maksimal 2 orang, serta harus menyertakan 1 dosen pendamping sebagai penasihat karya.

 

Fertinovation Challenge 2021 akan dilakukan melalui tiga tahapan. Pertama, tahapan submission, para peserta akan mengajukan hasil kajiannya melalui website yang sudah disiapkan. Kemudian, tahapan seleksi, kajian-kajian tersebut akan dilakukan penilaian oleh para juri dan para peserta yang lolos nantinya akan diminta untuk melakukan presentasi di hadapan para juri.

 

Terakhir, adalah tahapan pengumuman. Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan kompetisi ini dapat diakses pada www.pupukindonesia-fertinnovation.com.

 

Kompetisi ini memiliki tiga kategori yang dilombakan. Pertama, kategori Inovasi Pertanian Presisi (proposal penelitian). Kedua, kategori Inovasi Rantai Nilai Pertanian (karya tulis ilmiah). Dan ketiga, kategori Inovasi Sistem Produksi Pupuk (proposal penelitian).

 

Total hadiah mencapai Rp300 juta. Pemenang berkesempatan mendapatkan pembiayaan inkubasi riset hingga Rp1,5 miliar dalam bentuk pengembangan ide riset, magang eksklusif, dan coaching.

 

Periode kompetisi Fertinnovation Challenge 2021 ini diselenggarakan sejak Agustus sampai November 2021. Proses pengumpulan makalah dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 17 Oktober 2021.

=