Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Dekan III Uhamka; Canangkan Perbaikan Kinerja Mahasiswa melalui Workshop Packaging

26 Agustus 2021 | Kamis, Agustus 26, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-31T09:04:54Z



 

Serambiupdate.com Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Uhamka menyelenggarakan Workshop Packaging pada Selasa (24/08) dihadiri oleh kurang lebih 45 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen melalui platform zoom meeting. Workshop yang diselenggarakan khusus untuk mahasiswa dan dosen yang mempunyai usaha guna meningkatkan kualitas dan inovasi pengemasan dari produk yang dihasilkan dalam meningkatkan pendapatan pada umumnya dan saat pandemi khususnya.

                                              

 

Workshop mengusung tema Tips dan Trik Memilih Kemasan yang Paling Tepat Untuk Meningkatkan Profit. Pemateri handal dalam workshop, yakni Ir H Thomas Gozali MP dari Universitas Pasundan Program Studi Teknologi Pangan membuat antusias peserta semakin bertambah terlihat  pada banyaknya pertanyaan yang diajukan serta sesi diskusi yang interaktif. Zuhri Halim MKom sebagai moderator yang mengatur jalannya acara.                                                             

 

 

Dr Lelly Qodariah MPd selaku Wakil Rektor III Uhamka turut hadir dan memberikan sambutannya sekaligus membuka acara kenudian dalam sambutannya menyampaikan, “salah satu hasil karya mahasiswa dapat didesain dan dikemas sedemikian rupa agar dapat bersaing dalam bisnis kemahasiswaan dan prestasi-prestasi, karena Uhamka saat ini sedang mencangangkan perbaikan kinerja kemahasiswaan agar dapat mencapai tujuan yang optimal”.

 

Eko Digdoyo MHum selaku Kepala PK2M Uhamka mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah pembelajaran dalam pengemasan produk yang lebih terjamin mutu dan keamanannya.

 

Thomas G  sebagai pemateri kegiatan ini lebih menekankan pada topik teknologi pengemasan, jadi bagaimana dimasa pandemi ini kita menyikapi permasalahan pengemasan produk dengan teknologi. Thomas juga menyampaikan bahwa pada masa pamdemi khususnya produk yang utama dan meningkat di pasaran adalah olahan pangan, dimana produk tersebut aman dikonsumsi, bergizi, halal, berselera, dan efisien, indikator tersebut tidak lepas dari bagaimana mengemas produk yang baik.

 

Thomas juga memberikan pengalamannya dalam pengemasan produk, tips and trik pengemasan produk, contoh pengemasan lalu mendemonstrasikan melalui video pengemasan produk.

 

 


 



 


 


 

=