Notification

×

Iklan

Iklan

Suswandari; Lemlitbang bersama PK2M dan P3KA siap Motivasi Riset Mahasiswa

06 Agustus 2021 | Jumat, Agustus 06, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-07T00:13:05Z


Serambiupdate.com
Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Selenggarakan Bimbingan Teknis Proposal Penelitian Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Jumat (6/8).

 

Kegiatan yang diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting dan disiarkan langsung melalui kanal youtube UHAMKA turut dihadiri oleh Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Mubarak Ahmad selaku ketua Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan, dan juga Eko Digdoyo yang merupakan perwakilan dari Pusat Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa.

 

Dalam sambutannya, Suswandari selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka mengatakan, “dari hasil bincang dengan kepala PK2M dan P3KA yang didukung oleh ibu wakil rektor III di bidang kemahasiswaan, bahwa banyak sekali aktivitas mahasiswa Uhamka yang perlu terus di dorong dan di motivasi, salah satunya adalah di bidang riset,” tuturnya.

 

Menurutnya, hal ini sungguh menakjubkan ketika kerja keras dari para dosen pendamping dan juga mahasiswa untuk kemudian mengikuti proses kompetisi di dalam hibah riset yang diikuti oleh banyak perguruan tinggi.

 

“Dengan adanya regulasi baru untuk peningkatan kompetensi mahasiswa, mahasiswa sudah dijadikan subjek di dalam proses penelitian. Dan acara pada pagi hari ini, adalah bagian dari proses itu,” lanjutnya.

 

Suswandari pun mengungkapkan, dalam hal ini Uhamka menghargai karya proposal yang sudah disusun dan diajukan, namun belum berhasil tembus ke ristekdikti, maka akan dikembangkan dan terus didanai oleh Uhamka sampai selesai.

 

“Meskipun besarnya pendanaan tidak sebesar di ristedikti. Paling tidak, nantinya mahasiswa akan mendapatkan pengalaman.” Ujar Suswandari.

=