Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan dimasa pandemi

24 Agustus 2021 | Selasa, Agustus 24, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-24T13:14:59Z



Karya Dwi Intan Sari

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Saat ini proses pembelajaran tatap muka masih di lakukan dengan sistem online, dan belajar masih dilakukan di rumah memanfaatkan segala jenis teknologi, teknologi adalah salah satu solusi agar terus ada nya pembelajaran walaupun tidak bertemu secara langsung, dengan adanya pandemi COVID-19 ini mau tidak mau pembelajaran sistem online harus tetap dilakukan, karena itu pula kemampuan setiap orang tua dan sekolah sangat beragam. Dengan keadaan saat ini kita harus memanfaatkan internet untuk pendidikan agar tidak tertinggaknya pelajaran.

Dengan adanya pembelajaran dengan sistem online ini terkadang memiliki problem saat melakukan pembelajaran online di masa pandemi seperti ini, contoh problem yang sering sekali di alami  oleh para pelajar ialah terkadang jaringan error, teralu boros penggunan kuota data, dengan adanya keluhan terlalu boros nya penggunaan kuota data pemerintah memberika  solusi yang dapat membantu mengurangi permasalahan nya dengan memberikan subsidi kuota data bagi setiap, pelajar seperti siswa, mahasiswa bahkan guru dan dosen.

Dengan pembelajaran daring di masa ini para pelajar harus belajar dengan sebisa mungkin menangkap pelajaran yang di berikan guru, dan peran orang tua pun penting untuk saat ini bagi semua anak mereka untuk mengerjakan tugas yang di berikan gurunya. Dan saat ini pendidikan hanya bergantung pada teknologi masa kini.

Dan semua jenis kegiatan dilakukan secara daring (online) , perlu ada pendidikan yang responsif terhadap berbagai situasi aktual dan disparitas, yang ada di negeri ini. Mengarungi masa pandemi jelas tidak mudah. Oleh sebab itu, beragam pola baru dan juga inisiasi perlu dilakukan agar anak-anak menjadi tetap mendapatkan haknya di bidang pendidikan.

Para pelajar saat ini di haruskan untuk memahami semua pembelajaran ya dii berikan oleh gurunya,terkadang tidak sedikit anak yang menangkap pelajaran dengan cepat dan mudah,banyak anak yang sulit menangkap pelajaran dengan cepat dengan belajar melalui sistem ini, tidak mudah pula peran orang tua untuk mengajarkan agar anak nya agar mengerti dengan pembelajarab yang sedang di pelajari.

Harapan setiap  orang tua di masa pandemi seperti ini menginginkan anak-anak nya agar cepat melakukan kegiatan sekolah tatap muka seperti biasa agar anak anak mereka bisa memahami semua pembelajaran yang sedang dilaksanakan


=