Notification

×

Iklan

Iklan

PBJ FKIP UHAMKA Selenggarakan International Short Course

31 Agustus 2021 | Selasa, Agustus 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-31T03:47:14Z

 


Serambiupdate.com Dosen Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka gelar Intenational Short Course 2021 dengan tema Bushido Culture in Learning Japaness secara daring melalui zoom meeting. Program perdana ini dihadiri 90 persen peserta berasal dari 3 negara termasuk Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa namun kalangan pelajar juga.

 

Wakil Rektor 3 Uhamka Dr Lelly Qodariah MPd selaku pengurus bidang kemahasiswaan, kerjasama dan humas mengatakan, “ ada tujuh nilai seperti nilai kejujuran, kehormatan,loyalitas, tentunya nilai-nilai ini sangat penting kita butuhkan ketika kita berhadapan dengan dunia kompetitif di era millenial saat ini. Karena kita akan menghadapi situasi-situasi yang luar biasa, saya pikir ini adalah semangat yang harus kita miliki dalam mengahadapi dunia global saat ini.”

 

Dr Desvian Bandarsyah MPd, Dekan FKIP Uhamka dalam memberikan sambutannya pada opening ceremony (09/08) menambahkan, dalam integritas tidak hanya mengacu pada kejujuran ketika melakukan pertempuran tetapi juga kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat. Dan di era industri 4.0 dan masyarakat 5.0 ini sudah seharusnya kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti di lingkungan kerja atau dalam kehidupan sosial kita. Saya pikir kebajikan bushido ini adalah nilai-nilai baik yang dapat kita selaraskan dalam hidup kita.” ungkapnya.

 

Rita Agustina K MPd, selaku Kaprodi PBJ Uhamka menambahkan bahwa kegiatan Internasional Short Course ini merupakan indikator kinerja utama dalam renstra universitas yaitu in bound mobility.

 

Kegiatan International Short Course berlangsung selama 2 minggu. Selama mengikuti kegiatan Short Course, para peserta akan mendapatkan materi seputar budaya Bushido dari narasumber yang berbeda. Penanggung jawab khusus kegiatan ini Ana Natalia, M.Pd memberikan komentar, “Ini merupakan kegiatan capaian strategis program internasionalisasi Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka, karena sebelumnya kita sudah bekerja sama dengan Universitas di Jepang maka kita akan terus memperluas relasi internasional di Asia bahkan Eropa.”

 

 “Dengan hadirnya program yang luar biasa ini, diharapkan akan menjadi program yang berkelanjutan setiap tahunnya dan jika pandemi sudah selesai dapat dilaksanakan secara luring untuk lebih mempererat hubungan internasional antar negara peserta,” ungkap Ana.

 

 

 

 

=