Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk! Simak Tips Menabung Bagi Mahasiswa

13 Juli 2021 | Selasa, Juli 13, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-12T18:56:24Z




Serambiupdate.com Menyisihkan sebagian uang untuk ditabung merupakan hal yang bermanfaat namun juga sulit dilakukan untuk beberapa orang.

 

Banyak mahasiswa yang merasa kesulitan untuk menabung karena keperluan mereka yang cukup banyak. Namun, menabung itu penting untuk menyiapkan tabungan masa depan atau sebagai dana darurat.

Artikel ini akan membahas tips menabung untuk teman-teman mahasiswa yang mudah untuk di praktikan, yuk simak!


  • Catat pengeluaran

Mencatat pengeluaran setiap hari merupakan cara untuk mengetahui seberapa banyak uang yang dikeluarkan per hari, sehingga kamu bisa membatasi berapa jumlah uang yang kamu keluarkan untuk hari itu.

 

  •         Tentukan target menabung

Tentukan target sebelum menabung. Misalnya kamu memiliki target untuk membeli handphone. Melalui cara ini, maka kamu dapat lebih semangat dan konsisten untuk mengejar target.


  •         Mulai bedakan antara kebutuhan dan keinginan

Memiliki keinginan boleh, tetapi juga harus ada batasnya. Belilah sesuatu yang kamu butuhkan jangan yang kamu inginkan, karena menuruti keinginan tidak akan ada habisnya.

 

  •         Buatlah rekening khusus menabung

Pisahkan antara rekening pribadi dan rekening menabung agar tidak tercampur, dengan begitu maka dana akan lebih teratur dan memudahkan untuk menghitung jumlah tabungan.

  •           Konsisten

Tips yang satu ini memang cukup sulit dilakukan bagi sebagian orang. Namun tips satu ini merupakan kunci keberhasilan menabung.

 

Konsisten menabung membantu mewujudkan tujuan atau target. Selalu ingat target menabung agar kamu bisa konsisten dalam menyisihkan uang.

=