Notification

×

Iklan

Iklan

Pengukuhan Lima Guru Besar Ilmu Pendidikan UNJ

19 Juni 2021 | Sabtu, Juni 19, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-19T11:56:13Z

 


Serambiupdate.com
  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukuhkan sebanyak lima Guru Besar Tetap Fakultas Ilmu Pendidikan yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa.


Sebanyak lima guru besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Awaluddin Tjalla M.Pd dalam bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling, Prof Dr Arifin Maksum MPd dalam bidang Ilmu Pendidikan Dasar, Prof D. Fahrurozi, MPd dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Dasar, Prof Dr Durotul Yatimah MPd dalam bidang Ilmu Pendidikan Masyarakat, dan Prof Dr Neti Karnati MPd dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan.


"Kami ucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para guru besar yang telah dilantik. Kami harap para guru besar tersebut dapat semakin memberikan kontribusi akademis bagi dunia pendidikan di Indonesia dan meningkatkan kualitas pengajaran pendidikan tinggi,” ujar Rektor UNJ, Prof Komarudin, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.


Pengukuhan para guru besar itu diselenggarakan selama dua hari. Komarudin mengatakan dengan bertambahnya Guru Besar Tetap UNJ, maka akan membawa harapan besar bagi UNJ dan dunia pendidikan di Indonesia.


"Ide-ide dari hasil penelitian para Guru Besar UNJ ini tentu menjadi solusi atas permasalahan pada pendidikan di Indonesia, dengan solusi yang ditawarkan oleh para Guru Besar UNJ, semoga dunia pendidikan di Indonesia lebih baik lagi dan maju,” jelasnya.


Komarudin menyampaikan bahwa dengan bertambahnya guru besar UNJ itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan reputasi UNJ, baik ditingkat nasional maupun kawasan Asia. Guru besar UNJ itu menjadi modal bagi UNJ untuk berprestasi dan unggul dalam berbagai aspek Tridharma perguruan tinggi.


Dalam orasi ilmiahnya, Prof Dr Awaluddin Tjalla MPd, menekankan pentingnya peran para guru bimbingan konseling dalam penguatan karakter peserta didik dalam menghadapi abad 21.

=