Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Tanggerang Gagas Seni Kolase Koasik

26 Juni 2021 | Sabtu, Juni 26, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-10T11:27:01Z

Serambiupdate.com Selain menjadi kawasan Industri, ternyata ada potret menarik di Kabupaten Tanggerang. Ya, pemudanya yang kreatif dan inovatif menjadi salah satu daya tarik yang pelu dilirik.


Salah satunya, Kelas Kolase Koasik. Kelas kolase yang digagas pemuda asal yang berasal dari Kabupaten Tanggerang ini memberi warna unik yang menarik.


Pelaku seni kolase tersebut akrab disapa kak nden a.k.a @larilari_kecil.

Kelas KolaseKoasik bertempat disalah satu ruang alternatif sekret @pustakajalanan_kab.tangetang yang berlokasi di Kampung Tegal Murni RT 03/03 Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tanggerang.


Nden mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana secara kolektif. Mulai dari konsumsi bahan bahan untuk membuat karya sampai keperluan lain nya.


Peserta kelas kolasekoasik ini pun beragam. Tak hanya orang dewasa, Adik- adik pun dilibatkan dalam kegiatan ini.


" Sebenarnya kita sudah mengenal kolase sejak SMP dulu, biasanya  disebut KELIPING. Metode nya sama, menggunakan teknik gunting sobek dan menempel," ucap Nden, Jumat (25/6/21).


Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan , imajinasi, konsentrasi dan kreativitas. Peserta pun ditantang untuk bereksperimen dari bahan bahan yang ada seperti majalah bekas, kardus, kemasan jajanan dan potongan kertas, untuk menghasilkan sebuah karya.


Untuk kalian yang ingin memulai atau ingin tau lebih dalam tentang seni kolasedari Ka Nden dan kawan-kawan ini, Kalian bisa menelusuri akun instagramnya di @larilari_kecil.


" Kegiatan ini pun di dokumentasi kan oleh salah satu kawan kami yang sudah lama menggeluti bidang fotografi, kalian bisa telusuri juga di @tang_vibes," tutup Nden.

=