Notification

×

Iklan

Iklan

Dekan FAI UHAMKA : Pandemi Bukan Penghalang Kita untuk Berprestasi

09 Juni 2021 | Rabu, Juni 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-12T00:16:39Z

 


Serambiupdate.com
 Wabah pendemi yang kita rasakan saat ini telah membuat kegiatan pendidikan formal jadi berantakan. Sistem belajar mengajar yang semula tatap muka di sekolah di ubah menjadi pendidikan jarak jauh (PJJ).

 

Hambatan dan keluhan muncul dari berbagai pihak. Hal ini juga dialami dan dirasakan oleh Mahasiswa FAI UHAMKA, yaitu Kartika Azaza Mawardhani. Walaupun di tengah keterbatasan seperti ini, Kartika dapat membuktikan bahwa dirinya tetap dapat produktif dan tentunya berprestasi.

 

Kartika, Aktivis sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FAI UHAMKA  berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Sains Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

 

"Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam Olimpiade Sains Indonesia yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan menjadi satu kebanggaan bisa mendapatkan medali perunggu dalam ajang ini." Tutur Kartika.

 

Selain itu, Kartika juga mengajak kepada seluruh teman-teman untuk ikut serta dalam kegiatan perlombaan atau olimpiade apapun untuk mengasah kemampuan. "Kesuksesan hendaklah dijadikan sebuah motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dan penuh prestasi, jangan jadikan kesuksesan sebagai simbol  pemuas diri sesaat." Ujarnya.

 

Rahmat Dahlan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FAI mengatakan, "Kartika membuktikan, ditengah kesibukan sebagai aktivis ternyata ia mampu berpretasi hingga tingkat nasional. Ini menjadi motivasi bagi semua aktivis organisasi di Keluarga Mahasiswa FAI UHAMKA."

 

Fitri Liza selaku Dekan FAI UHAMKA mengungkapkan rasa haru dan bangganya terkait hal itu. “Pandemi covid 19 tak membuat surut mahasiswa FAI Uhamka untuk terus berprestasi. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya.” Kata Fitri.

=