Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammadiyah; Uhamka Dapatkan Kepercayaan dari Kemendikbud untuk Melaksanakan MBKS

16 April 2021 | Jumat, April 16, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-18T06:21:40Z


Serambiupdate.com
 Muhammadiyah merupakan organisasi besar dari organisasi lainnya yang kini memiliki banyak lembaga pendidikan dan telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi.

 

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA yang hingga kini dikelola oleh Muhammadiyah terus meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupu mutunya sehingga terus dipercaya oleh masyarakat dan mendapatkan Akreditasi A.

 

Pada masa Pandemi Covid-19 ini, UHAMKA tidak lepas akan peningkatan ketercapaian program studi yang dimilikinya dan hingga sekarang Uhamka mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dalam menyukseskan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Hal ini terlihat atas diterimanya 9 (sembilan) Program Studi dilingkunagan Uhamka sebagai Penerima Program Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Berdaka dalam surat nomor 1575/E2/DM.00.01/2021 pada 15 April 2021.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan rasa bahagia akan capaian 9 (sembilan) Program Studi yang kini diterima Kemendikbud dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Alhamdulillah, di awal bulan Ramadan 1442 H. ini kami pimpinan Uhamka merasa bersyukur akan capaian dan kepercaan masyarakat termasuk Kemendikbud yang telah menerima usulan Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdaka Belajar Kampus-Merdeka kepada 9 (sembilan) Program Studi kami,” tuturnya.

 

Kebahagiaan ini bukan hanya dirasakan bagi pimpinan di Rektorat melainkan juga dirasakan di 9 (sembilan) Fakultas dan Sekolah Pascasarjana yang dimiliki Uhamka. Pasalnya, Uhamka mendapatkan kepercayaan terbanyak dari Kemendikbud terlihat akan diterima program studi terbanyak dari pada Perguruan Tinggi lainnya.

 

Sembilan Program Studi di lingkungan Uhamka yang diterima Program Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yaitu;

1. Pendidikan Bimbingan Konseling

2. Pendidikan Bahasa Inggris

3. Pendidikan Bahasa Jepang

4. Pendidikan Biologi

5. Pendidikan Fisika

6. Pendidikan Geografi

7. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

8. Pendidikan Matematika

9. Teknik Informatika

Ketercapaian sembilan Program Studi tersebut merupakan bukti nyata yang harus ditularkan terhadap Program Studi lainnya di lingkungan Uhamka sebagai bentuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) termasuk ketercapaian Akreditasi A yang kini masih terus dipertahankan. 

=