Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PG PAUD FKIP UHAMKA Adakan Parenting di TK Aisyiyah 4 Jakarta Selatan

22 April 2021 | Kamis, April 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-22T02:31:26Z


Serambiupdate.com
Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Penididikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA terlibat dalam pengabdian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pengabdian masyarakat  tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FKIP UHAMKA dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada orang tua murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 Tebet dalam pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) di masa pandemi Covid-19.

 

Kegiatan pengabdian berupa parenting melalui zoom meeting dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2021 melibatkan dosen program studi PG PAUD sebagai narasumber yaitu Amelia Vinayastri, S.Psi., M.Pd dengan tema Smart Parent, Happy Kids. Sebanyak enampuluh lima orangtua murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 Tebet hadir di ruang daring untuk menyimak materi yang disampaikan narasumber. Peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan respon masukan dari narasumber. Diskusi bersama orangtua berlangsung hangat, membahas tentang masalah-masalah yang dihadapi orangtua selama mendampingi anak BDR di masa pandemi.

 

Kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim mahasiswa yang terdiri dari Siti Soleha Ayu Fitriani, Rezza Amalia, Indah Dwi Rahayu dan Shofiyah Nurul Annisa merupakan integrasi mata kuliah Program Pelibatan Keluarga dan Masyarakat dalam Pendidikan yang diampu oleh dosen Khusniyati Masykuroh, M.Pd, bermitran dengan TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 Tebet.

 

Khusniyati Masykuroh M.Pd selaku dosen pembimbing mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan pengabdian masyarakat ini yaitu mahasiswa mampu praktek langsung teori yang didapatkan di kuliah dengan terlibat langsung dalam pendidikan masyarakat. Peserta menyampaikan bahwa kegiatan parenting  sangat bermanfaat karena menguatkan orangtua untuk selalu bersemangat mendampingi anak dalam melaksanakan BDR di masa pandemi Covid-19” ujarnya.

=