Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen SPs. Bersama LPPM Uhamka Meakukan Penerapan Program Manajemen Coaching Tenaga Pendidik

20 April 2020 | Senin, April 20, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T01:55:09Z

Serambiupdate.com Dosen program studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Uhamka melakukan penerapan penilaian portofolio menggunakan program manajemen coaching tenaga pendidik dalam pemilihan guru berprestasi di SMK Negeri 8 Jakarta Selatan (Februari 2020) dengan jumlah peserta sebanya 39 orang. 


"Penilaian portofolio dalam kegiatan pengabdian masayarakat ini bertujuan untukm mengeksplorasi sistem evaluasi dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi pendidikan sekolah yang berdampak dan atau akan membantu meningkatkan pembelajaran siswa dari predikat guru berprestasi. Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini yang dilaksanakan di SMK Negeri 8 Jakarta dapat meningkatkan kemampuan guru-guru dalam merekapitulasi portofolio yang ditunjukkan dari nilai yang diperoleh dalam menyusun portofolio terhadap evaluasi yang diberikan kepada guru-guru. Sebagian besar guru di SMK Negeri 8 Jakarta adalah guru yang efektif yang dapat mengubah hasil pendidikan menjadi lebih baik" ujar Rismita selaku ketua.


Pelatihan penerapan penilaian portofolio menggunakan program manajemen coaching tenaga pendidik dalam pemilihan guru berprestasi di SMK Negeri 8 Jakarta Selatan merupakan konsep penting untuk mencapai kinerja yang tinggi sehingga dapat meningkatkan harkat dan martabat guru sebagai tenaga pendidik yang professional dan intelektual, mewujudkan peningkatan motivasi dan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas, membangun komitmen guru dan pihak terkait dalam meningkatkan mutu pendidikan.


Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=