Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Matematika FKIP Uhamka bersama LPPM adakan Workshop untuk Guru-Guru di Kelapa Gading

06 Agustus 2020 | Kamis, Agustus 06, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T12:29:10Z


Serambiupdate.com
Dosen dari FKIP UHAMKA Prodi Pendidikan Matematika bekerja sama dengan LPPM UHAMKA dalam menyelenggarakan sebuah workshop matematika bersama kelompok kerja guru SD dari kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara sebagai bagian dari Program Kemitraan Masyarakat (6/8/2020). Kegiatan workshop ini bertujuan untuk melatih peningkatan kompetensi pengetahuan guru dalam pengajaran dikelas.


Samsul Ma'arif selaku ketua mengungkapkan bahwa "Program Workshop ini diadakan sebagai pelatihan penggunaan media pembelajaran dan model pembelajaran sesuai kurikulum 2013 pada guru Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar Kecatamatan Kelapa Gading Jakarta yang dapat menghasilkan Siswa yang HOTS (High Order Thinking Skill) dalam mata pelajatan Matematika".


Kegiatan ini diikuti oleh 28 partisipan yang berasal dari seluruh guru di SD kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedangkan metode pelaksanaan dalam kegiatan ini adalah dengan metode pelatihan atau workshop yang dilaksanakan selama sehari. Peserta diberikan materi terlebih dahulu kemudian mencoba membuat media pembelajaran, supervisi RPP dan penyusunan soal yang mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS).


"Kegiatan-kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi Bapak/Ibu guru untuk meng-update pengetahuan dan pemahaman tentang Kurikulum 2013 dan Higher Order Thingking Skills atau HOTS." Ujar Syamsul Ma'arif.


Kegiatan Workshop seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh para guru khususnya guru dibidang matematika untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengajar dan memberi ilmu kepada para siswa saat mengajar dikelas. Agar nantinya siswa dapat dengan mudah memahami seluruh materi yang diberikan guru dan pembelajaran yang diberikan juga menyenangkan.

=