Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FKIP dan LPPM UHAMKA Mengadakan Workshop Online Kepada Siswa Kelas IX SMAN 171 Jakarta

26 Juni 2020 | Jumat, Juni 26, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T15:45:16Z

Serambiupdate.com Sebanyak 23 siswa kelas IX SMP Negeri 171 Jakarta mengikuti workshop online yang diadakan Dosen FKIP dan LPPM UHAMKA (20/6/2020) untuk meningkatkan pengetahuan siswa terhadap mata pelajaran IPA.

Pembelajaran daring dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini secara langsung mengubah pola belajar yang dilakukan siswa dan guru. Hal ini sangat berdampak besar pada beberapa pelajaran yang lebih bersifat praktikum, seperti materi fisika dan biologi dalam mata pelajaran IPA.

Yohanes Soenarto sebagai Koordinator Penyelenggara kegiatan ini memaparkan kendala dalam menjalankan pembelajaran praktek ini disebabkan juga oleh belum lengkapnya fasilitas penunjang pembelajaran,

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam memahami mata pelajaran rangkaian listrik dan diharapkan dapat meningkatkan serta memaksimalkan proses pembelajaran, selain itu juga menjadi bahan pengganti praktek di laboratorium yang masih terbatas fasilitasnya.” Ujarnya.

Yohanes juga mengharapkan akan ada kegiatan-kegiatan serupa dalam rangka memberikan penguatan kepada peserta didik sebagai generasi muda agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari.

“UHAMKA sebagai bagian dari lembaga pendidikan dan pencipta peradaban, perlu kiranya berkontribusi dengan mendorong pengabdian masyarakat yang berupaya untuk memperkuat pengetahuan dan kompetensi peserta didik melalui aktivitas pengamatan dan percobaan yang mereka lakukan dengan prosedur dan sikap ilmiah.”

=