Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FT bersama LPPM Uhamka adakan Pelatihan Pembuatan Infografis 3D

01 Mei 2020 | Jumat, Mei 01, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T01:07:21Z


Serambiupdate.com
Asisten Ahli dari Fakultas Teknik Informatika bersama LPPM UHAMKA adakan kegiatan yang bertemakan "Pelatihan Pembuatan Infografis 3D Gedung-Gedung Kampus Uhamka Menggunakank Sketchup Dalam bentuk seminar online melalui aplikasi ZoomCloud Meeting (30/04/2020) dengan jumlah peserta 16 orang. 


Zuhri Halim selaku ketua kegiatan menuturkan bahwa "pelatihan infografis ini bertujuan memberikan kemudahan bagi warga civitas Uhamka untuk mengenal UHAMKA secara lebih luas," Ujarnya. 


Secara umum hasil akhir dari sebuah infografis memiliki visual yang lebih banyak dibandingkan informasi teks. Infografis memberikan banyak manfaat yang tidak dimiliki oleh penyajian datas secara konvensional.


Semakin banyak mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHAMKA maka semakin berkembang juga kebutuhan kampus dan mahasiswa. Hal ini menuntut perubahan yang cukup besar, baik itu dalam bidang akademik dan non akademik.


video sering terbukti lebih efektif dari pada pembelajaran di kelas tradisional karena manusia memiliki kemampuan untukm memprosesgambar 60.000 kali lebih cepat dari pada teks biasa. 


Hasil FGD dilanjutkan dengan pembuatan infografis yang

sebenarnya dan selanjutnya denah yang sudah benar dilakukan pemasangan dan terus

dilakukan pemantauan dan pendidikan kepada para pengguna supaya literasi denah ini

menjadi membudaya di kampus Uhamka.


=