Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Uhamka bersama LPPM Uhamka Edukasi Hidup Sehat untuk Masyarakat Sipak Jasinga

03 Januari 2020 | Jumat, Januari 03, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T21:38:36Z


Serambiupdate.com
Dosen Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama LPPM UHAMKA mengadakan kegiatan PKM yang bertemakan Sosialisasi dan Praktek Pengelolaan Sampah di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor (02/01/2020) 


Nur Hadiyazid Rachman selaku ketua kegiatan menuturkan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan." Ujarnya. 


Kondisi lingkungan Desa Sipak adalah minimnya sarana dan prasarana yang disediakan oleh pemerintah daerah. Perilaku masyarakat yang membuang sampah disungai karena tidak adanya tempat pembuangan akhir serta kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. 


Masyarakat masih menggunakan sungai untuk aktivitas sehari-hari seperti mandi dan mencuci. Namun sungai yang merupakan tempat kegiatan sehari-hari dan sebagai sumber air yang digunakan masyarakat sangat tidak layak digunakan karena banyaknya sampah di pinggiran sungai. 


Dengan Membangun mindset Lingkungan sehat dan Bersih dapat Meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah disungai dengan mengajak warga untuk membersihkan lingkungan sekitar dan penyuluhan tentang pengolah sampah. 


Masyarakat Desa Sipak sangat antusias untuk mengimplementasikan kegiatan sikap bebas sampah.

=