Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Para Alumni Universitas di Arab Saudi Adakan Pertemuan

11 Januari 2023 | Rabu, Januari 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-11T01:25:03Z

 


Serambiupdate.com
- Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) selaku Ketua Umum Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) menyatakan bahwa lembaga pendidikan di Arab Saudi beraliran Islam moderat dan mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin. Hal tersebut disampaikannya dalam acara pertemuan alumni universitas-universitas di Arab Saudi dari negara-negara Asean dan Pasifik di Jakarta.

 

"Lembaga pendidikan di Arab Saudi beraliran Islam moderat sehingga bukan seperti yang dituduhkan selama ini," ujar UBN, Selasa (10/1).

 

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa pemerintah Arab Saudi melalui para alumni universitas-universitas di Arab Saudi menjelaskan bahwa Arab Saudi adalah negara yang mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin dan moderat. Selain itu, tujuan dari diadakannya pertemuan para alumni universitas-universitas di Arab Saudi ini adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan antara alumni dan pihak kampusnya.

 

Dengan demikian, alumni menjadi perpanjangan tangan kampus dalam penyebaran nilai-nilai kampus sekaligus menjadi penyampai syiar Kerajaan Arab Saudi tentang Islam moderat yang saat ini sedang dikembangkan di Arab Saudi.

 

"Memang selama ini banyak tuduhan yang dilemparkan ke Arab Saudi tentang wahabisme dan sebagainya, tetapi sebenarnya hal-hal tersebut banyak yang keliru. Oleh karena itu, di kepemimpinan kali ini, Raja Salman memiliki visi 2030 yakni menggencarkan misi Islam wasathiyah atau moderasi beragama dari sisi keberagamaannya," jelas UBN.

 

Dipihak lain, Sheikh Saleh Al-Humaid selaku Imam Masjidil Haram pun berbicara banyak tentang definisi Islam moderat dan penjelasannya yang detail. Ia juga menyampaikan tentang cara menyampaikan Islam moderat secara efektif, konten, dan secara metode.


ADP/SAN

=