Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PGSD UHAMKA Laksanakan PLP II di SDN Dukuh 05 Pagi

09 Desember 2022 | Jumat, Desember 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-09T08:21:14Z

 



 

Serambiupdate.com – Mahasiswa PGSD FKIP UHAMKA melaksanakan kegiatan PLP II di SDN Dukuh 05 Pagi Jakarta Timur. Mahasiswa tersebut terdiri dari Fadhillah Anggraini, Al Fira Rahmah Ayu, Bintang Maha Putra Tasik, Ega Meiega, Meilany Putri Salsabilah, Naufalin Puspita Hermawan dan Nurul Saufa Octaviani. Kegiatan utama PLP II yaitu, menyusun kegiatan pembelajaran, ikut dalam proses belajar mengajar di kelas, aktif pada kegiatan rutin harian/pembiasaan harian di SD dan kegiatan lainnya seperti kegiatan  pada Hari Guru dan Maulid Nabi.

 

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan PLP tahap II dilaksanakan oleh mahasiswa bertujuan untuk membangun landasan jati diri seorang pendidik serta mengembangkan mutu semangat peserta didik untuk mempelajari aspek pengelolaan Pendidikan. PLP II dilakukan dengan observasi atau kunjungan ke sekolah untuk mengetahui struktur organisasi, pengembangan kurikulum, karakteristik umum peserta didik dan pembiasaan baik ataupun kultur sekolah yang menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang baik.

 

Hidayatin Nangimah selaku guru pamong dengan denga tegas berkata,Kegiatan-kegiatan pembiasaan yang sudah dilaksanakan untuk mewujudkan karakteristik peserta didik yang terkandung dalam visi sekolah menjadikan siswa yang Unggul dalam prestasi berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang  dilandasi iman dan taqwa serta peduli dan berbudaya lingkungan, yaitu dengan melakukan pembiasaan setiap hari Senin hingga hari Jumat

 

Fadhilah Anggraini selaku Ketua Kelompok mahasiswa PLP II mengungkapkan, Pada kegiatan PLP II ini kami melakukan wawancara kepada seorang Kepala Sekolah, Wakil Kepla Sekolah dan Guru Kelas 6 selaku guru pamong untuk mengetahui apa saja Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini dilakukan secara offline atau tatap muka, dengan mematuhi protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak”.

 

Dengan adanya kegiatan PLP II ini kami dapat bersilaturahmi dengan pihak sekolah, lingkungan sekolah, dan  warga sekitar. Tak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah yang sudah menerima dan memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan PLP II.” Tambahnya.


=