Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Pendidikan Tinggi, Indonesia dan AS Adakan Program Kemitraan HEPI

Kamis, 03 November 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-03T07:25:02Z

 


Serambiupdate.com
- Indonesia dan Amerika Serikat menghadirkan program kemitraan Higher Education Partnership Initiative (HEPI) guna memperkuat pelaksanaan pendidikan tinggi di Indonesia.

 

Kedutaan Besar AS mengatakan bahwa Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) bermitra dengan Arizona State University (ASU) untuk memperkuat pendidikan tinggi di Indonesia serta meningkatkan kemitraan antar universitas dan institusi pendidikan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat.

 

Dalam hal ini, peluncuran kemitraan HEPI berjangka waktu lima tahun itu dilakukan oleh Mohib Ahmed selaku Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Direktur USAID dan Nizam selaku Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Rabu (2/11).

 

"Program USAID HEPI sejalan dengan program Kampus Merdeka yang berupaya meningkatkan kualitas dan pengakuan internasional terhadap program universitas di Indonesia serta kesiapan kerja para mahasiswa dan mahasiswi melalui kemitraan industri dan universitas di Amerika," ujar Nizam.

 

Sementara itu, Mohib Ahmed mengatakan bahwa Amerika Serikat mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan keterampilan mahasiswa Indonesia yang akan memenuhi tuntutan industri saat ini.

 

"Melalui program pendidikan tinggi berkualitas, para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia dapat memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk mengikuti kemajuan teknologi, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi Indonesia," ujar Ahmed.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update