Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Manokwari Lakukan Pembenahan Institusi Pendidikan

Kamis, 03 November 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-03T00:47:47Z

 


Serambiupdate.com 
- Pemerintah Kabupaten Manokwari Papua Barat terus berupaya membenahi institusi pendidikan secara komprehensif dengan tujuan agar lembaga pendidikan di daerah tersebut mampu melaksanakan perannya sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

 

"Jika institusi pendidikan tidak dibenahi secara komprehensif dan holistik, saya kira kita tidak bisa bermimpi untuk memiliki kualitas SDM yang baik karena hal tersebut harus melalui proses subsistem yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya," ujar Hermus Indou selaku Bupati Manokwari.

 

Dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan perhatian kepada seluruh lembaga pendidikan, baik tingkat TK, SD, SMP, SMA, maupun perguruan tinggi dengan tujuan mencetak kualitas manusia yang unggul dan berdaya saing.

 

Ia menyebut kebutuhan akan guru umum dan guru mata pelajaran tertentu juga menjadi perhatian pemerintah dengan mengupayakan perekrutan guru berstatus pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

 

Oleh karena itu, untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, ia menyerahkan 20 paket komputer kepada SMP Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) I dan II yang masing-masing sekolah mendapatkan 10 paket komputer.

 

Erni Sosang selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manokwari mengatakan bahwa bantuan komputer tersebut sebagai upaya menunjang pendidikan mengingat SMP YPK I dan II yang menurutnya memprihatinkan.

 

"Jadi, sekolah swasta seperti ini perlu dibantu karena mereka biasanya mengelola sekolahnya sendiri sedangkan sekolah negeri dari pemerintah," tuturnya.

 

Selain itu, ia juga menyebut bahwa pemerintah daerah setempat ke depan juga siap memperhatikan kursi dan meja yang rusak di sekolah untuk dilakukan perbaikan atau pengadaan.

 

Oleh karena itu, penyerahan paket 20 komputer tersebut sebagai bagian dari aspirasi dewan serta dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong serta menyambut HUT Ke-124 Manokwari.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update