Notification

×

Iklan

Iklan

Peluncuran Aplikasi SIPONTEN guna Mempermudah Pelayanan Tenaga Didik

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-10T09:39:03Z

 


Serambiupdate.com
- Arman Pasaribu selaku Kepala Dinas Pendidikan Tapsel mengatakan bahwa proyek perubahan Aplikasi SIPONTEN dibuat untuk memudahkan pelayanan terhadap tenaga didik di kabupaten tersebut, di Sipirok, Rabu (9/11).

 

"Dengan adanya aplikasi para guru dalam mengurus berkas tunjangan dan tidak perlu lagi membawa berkas cukup menyampaikan melalui SIPONTEN sehingga menjadi lebih efisien dan dinilai lebih aman dari sistem manual," harapnya.

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa jumlah yang menerima tunjangan guru berstatus PNS di Tapsel sedikitnya sebanyak 2.027 orang dan guru non PNS sebanyak 157 orang sehingga cukup butuh waktu lama dalam proses administrasi secara manual.

 

"Era digitalisasi saat ini menjadi dasar pemikiran saya dalam membangun proyek perubahan Aplikasi SIPONTEN di Tapsel," ujarnya saat ikut serta dalam Diklat PIM Tingkat II.

 

Dolly P.Pasaribu selaku Bupati Tapsel yang hadir sekaligus membuka acara Launching Aplikasi SIPONTAN memberikan apresiasi sekaligus menaruh harapan aplikasi tersebut memberikan kontribusi positif bagi tenaga didik Tapsel.

 

"Betul-betul sistem ini bermanfaat, karena aplikasi ini dapat memotong rentang kendali biaya dan jarak tempuh bagi tenaga didik yang bertempat tinggal jauh di daerah kecamatan yang berurusan ke kabupaten," ucapnya.

 

"Inilah era digital dimana daerah yang ada di pedalaman bisa bersaing dengan daerah maju (Era Digital Society) di mana kegiatan ini akan diarahkan oleh pemateri untuk menghadirkan aplikasi ini," tambahnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update