Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan MNR di Kabupaten Cianjur Untuk Kesadaran Para Guru akan Pentingnya Mengeksplorasi Bahan Ajar Siswa.

Kamis, 24 November 2022 | Kamis, November 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-24T08:58:12Z


Serambiupdate.com Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Sebagai lembaga pendidikan yang selalu berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan mendukung para guru dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pembelajaran.

KPM gencar untuk mengadakan berbagai pelatihan bagi para guru. Salah satu bentuk nyata yang telah dilakukan KPM yaitu dengan berkolaborasi bersama  Sekolah Islam Cendekia Cianjur (SICC) untuk menggelar Pelatihan Matematika dan IPA Metode Nalaria Realistik (MNR).


Muhamad Ihsan selaku Manajer Pelatihan KPM Pusat mengungkap, pelatihan yang diselenggarakan selama 2 hari, yaitu mulai 9 November sampai 10 November 2022 sukses membuat para guru sadar akan pentingnya mengeksplorasi bahan ajar bagi para siswa.


Hari Setiawan, salah seorang peserta mengungkapkan pelatihan ini sangat membantunya dalam mengingat kembali materi-materi dahulu yang sempat ia pelajari. “Materi-materi yang disampaikan sangat membantu mengingatkan kembali materi yang mungkin sudah lama sekali saya pelajari. Dengan adanya pelatihan ini saya merasa dibangkitkan kembali semangat belajar setelah kejadian pandemi yang di mana sangat jarang atau bahkan tidak ada pelatihan seperti ini,” ujar Hari.


Manfaat diadakannya pelatihan ini juga turut dirasakan Leni Anggraini yang juga seorang peserta, dirinya merasa terkesan dengan materi-materi yang disampaikan para Pelatih Metode MNR dari KPM pusat.


“Alhamdulillah luar biasa, banyak hal yang saya dapatkan dari pelatihan ini. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Semoga saya bisa menerapkan ilmu yang saya dapatkan di pelatihan ini ke depannya dalam proses mengajar,” ucap Leni.


Berkat materi-materi menarik yang disampaikan, salah seorang peserta bernama Khairunnisa Nursyaidah mengungkapkan harapannya agar kegiatan pelatihan seperti ini dapat diadakan kembali.


“Pelatihan ini menjadi pengalaman baru dan sangat berkesan bagi saya. Ke depannya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali sehingga banyak guru yang turut merasakan manfaat pelatihan,” ujar Khairunnisa.


Dera Nugraha selaku Kepala Sekolah SICC mengungkapkan bahwa pelatihan MNR dan SNR ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kemampuan mengajar para guru khususnya di bidang Matematika dan IPA.


Tak hanya itu, Dera juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara berkala. Selain itu dengan adanya pelatihan ini nantinya bisa menjadi program yang dapat memberikan dampak positif bagi kualitas pendidikan di Indonesia.

 DYL_RPH

×
Berita Terbaru Update