Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Banjarmasin Ajuan Kenaikan Gaji Guru Honorer TK

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-14T02:10:21Z

 


Serambiupdate.com
- Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengajukan kenaikan gaji terhadap guru honorer pada tingkat Taman Kanak-kanak (TK) menjadi 1 juta perbulan pada tahun 2023.

 

Nuryadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengatakan bahwa pada tahun ini, gaji guru honorer TK hanya 600 ribu perbulannya kemudian diajukan untuk dinaikkan 400 ribu sehingga menjadi 1 juta.

 

"Ada sekitar 1.000 guru honorer TK di kota kita," ucapnya.

 

Selain itu, ia mengatakan bahwa pengajuan kenaikan gaji guru honorer TK ini dibahas dalam pembahasan Rancangan APBD Kota Banjarmasin tahun 2022.

 

"Jadi, pada intinya Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin menyetujui kenaikan tersebut karena ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan para guru TK," tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa penambahan anggaran untuk perbaikan sekolah dengan keperluan penambahan gaji guru honorer TK itu mencapai 11 miliar.

 

"Ya sekitar 50 persen total penambahan anggaran untuk gaji guru honorer TK itu," ujarnya.

 

Oleh karena itu, pemerintah kota terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru sehingga upaya peningkatan gaji guru dilakukan setiap tahun.

 

"Pada tahun 2024 jika anggaran memungkinkan, kita ajukan penambahan lagi karena kita sadari ini belum memenuhi standar kesejahteraan," paparnya.

 

Dengan demikian, ia memaparkan bahwa banyak pekerjaan rumah dinasnya yakni dalam upaya memperbaiki kualitas pendidikan, khususnya untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan yang belum lengkap dan rusak.

 

Menurutnya, sebanyak 1.341 ruang kelas khususnya tingkat SD di kotanya mengalami rusak ringan hingga berat sehingga pada tahun 2023 mendatang, Disdik Kota Banjarmasin mengajukan total anggaran sebesar 425 miliar.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update