Notification

×

Iklan

Iklan

Dadang: SMPN 7 Lasoani Peroleh Bantuan dari PT CPM

04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-04T07:48:41Z

 


Serambiupdate.com
- Dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya di lingkup pendidikan, fokus dari PT Citra Palu Mineral (CPM) adalah mengedukasikan sekolah-sekolah mengenai pengelolaan sampah yang baik. Dalam hal ini, disediakan pula berbagai alat penunjang kebersihan sehingga dapat tercipta hasil produk olahan yang maksimal.

 

Masaat selaku mantan kepala sekolah SMP Negeri 7 mengatakan bahwa selama dirinya menjabat ada beragam program yang dilakukan PT. CPM di SMPN 7 Lasoani, yakni latihan pengolahan daun dan ranting pohon menjadi produk pupuk kompos.

 

Selain itu, diberikan juga bantuan berupa mesin pencacah, alat pelindung diri saat melakukan produksi pupuk kompos, dan bibit pohon pelindung agar suasana sekolah menjadi lebih asri dan rimbun.

 

“Karena sekolah kami merupakan sekolah adiwiyata, maka pihak perusahaan memberikan kami bantuan mesin pencacah rumput, APD, dan edukasi hingga menghasilkan kompos blok.” ujarnya.

 

“Berbagai bantuan yang diberikan CPM kepada sekolah merupakan bukti nyata kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, diharapkan kedepannya hal serupa dapat terus dilakukan bersama sehingga para siswa dan tenaga pendidik memahami peran yang dimiliki oleh alam,” tambahnya.

 

Dadang Rahman Sidiq selaku Kepala SDN Poboya mengatakan bahwa sekolah yang ia bina tersebut kerap kali berkolaborasi dengan berbagai perusahaan.

 

“SDN Poboya di beberapa kesempatan berkolaborasi dengan perusahaan, baik berupa kegiatan sosial, edukasi, dan kegiatan pelestarian lingkungan,” ujar Dadang.

 

Beberapa waktu lalu, sekolah dan CPM juga telah melaksanakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan melakukan penanaman pohon dan daur ulang limbah menjadi karya seni serta bernilai ekonomis.


ADP/SAN

=