Notification

×

Iklan

Iklan

Zairullah: Pendidikan Para Anak Yatim Setidaknya Hingga Jenjang S1 atau Sarjana

Senin, 10 Oktober 2022 | Senin, Oktober 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-10T06:36:23Z

 


Serambiupdate.com
- M Zairullah Azhar selaku Bupati Tanah Bumbu mengatakan akan mendukung pendidikan anak yatim khususnya di wilayah "Bumi Bersujud" untuk dapat meraih pendidikan hingga jenjang S1 atau sarjana.

 

Hal tersebut disampaikannya dalam Musyawarah Nasional (Munas) II Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) pada 7-9 Oktober 2022 di Banjarmasin.

 

"Munas tersebut membahas tentang berbagai agenda dengan tujuan memperbaiki nasib anak yatim di seluruh Indonesia melalui proses organisasi seperti target, tujuan, visi misi, dan ADRT," ujarnya.

 

Selain itu, untuk dapat menyamakan persepsi mengenai pembinaan dan pengelolaan anak yatim diperlukan sebuah program kerja pengelola panti asuhan dengan harapan program ini dapat menjadi sebuah program yang dikelola pemerintah karena dilihat masih kurangnya perhatian pemerintah sekitar terhadap para anak yatim tersebut.

 

Menurutnya, salah satu hal yang harus diperjuangkan dalam kegiatan Munas ini adalah mengenai bagaimana pendidikan anak yatim dapat meraih pendidikan hingga jenjang S1 karena selama ini pengelola hanya mampu menyekolahkan mereka sampai di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) saja.

 

"Setidaknya anak yatim ini harus mengenyam pendidikan sampai di jenjang sarjana karena disitulah nantinya yang akan menentukan nasib mereka untuk kedepannya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update