Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Murung Raya Hadiri Acara Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-40 SMA Negeri 1 Puruk Cahu

Rabu, 26 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 26, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-26T09:07:55Z

 


Serambiupdate.com
Pendidikan menjadi perangkat yang terpenting dalam membentuk insan Indonesia karena saling mempengaruhi di bidang karakter dan nilai, antara Bangsa yang satu dengan yang lainnya.

 

Rejikinoor selaku Wakil Bupati Murung Raya menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-40 SMA Negeri 1 Puruk Cahu dan sekaligus penutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMA, MA, SMK Se-Kabupaten Murung Raya, belum lama ini, Selasa (25/10).

 

"Hakikat pendidikan sesungguhnya adalah mendidik hati dan pikiran yang harus ditanamkan sejak dini guna menjadikan manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir dan batin, hati dan pikirannya," ujarnya.

 

Oleh karena itu, peran penting sekolah adalah untuk menghasilkan generasi yang memiliki wawasan dan ilmu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam kehidupan, serta berbudi pekerti dan inovatif untuk menghasilkan kemajuan bagi Bangsa.

 

"Sekolah sebagai lembaga pendidikan yang membentuk sumber daya manusia berintelektual dan berkarakter serta mengasah kemampuan para siswa," tambahnya

 

Selain itu, ia juga berpesan kepada para siswa dan siswi agar menghindari hal-hal bersifat negatif yang akan membawa dampak buruk bagi mereka seperti pergaulan bebas, tawuran, penyalahgunaan minuman keras, dan obat-obatan terlarang.

 

"Kamu berharap kepada para siswa SMA se-Kabupaten Murung untuk dapat berprestasi tinggi, bersemangat pemenang, membentuk pribadi yang berkarakter pelajar Pancasila, serta mampu bertahan dalam persaingan global pada level lokal, Nasional, maupun Internasional," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update