Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Mutu, Uhamka Gelar Best Making bersama STIEMJ

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-19T04:46:44Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah Jakarta (STIEMJ) untuk melakukan Benchmark Terkait SPMI antara STIEMJ  dalam bidang Lembaga Penjaminan Mutu yang menjadikan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM Uhamka) sebagai tolok ukur untuk memajukan institusi. Kunjungan ini bertempat di Ruang Sidang I Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Uhamka, Selasa (18/10).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Ishaq Nuriadin selaku Ketua LPM Uhamka beserta jajarannya, Lela Nurlela Wati selaku Ketua STIEMJ dan jajarannya.

 

Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan bahwa LPM Uhamka akan membagikan ilmunya kepada perguruan tinggi milik atau naungan Muhammadiyah. Ia juga berpendapat jika Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) baik maka Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) juga baik.

 

 “Uhamka selain unggul institusinya Alhamdulillah juga beberapa telah unggul program studinya, diantaranya PGSD yang tepat hari ini menerima akreditasi unggul dari LAMDIK. InsyaAllah kami sedang menyiapkan prodi Pendidikan Ekonomi dan Bimbingan Konseling menjadi akreditas unggul.  Untuk Bapak dan  ibu STIEMJ selamat datang di Uhamka dan terima kasih atas kunjungannya untuk berdiskusi bersama. Mari kita majukan bersama umat dan bangsa sesama perserikatan Muhammadiyah,” tutur Prof Rahman.

 

Sementara itu, Lela Nurlela Wati selaku dari STIEMJ dalam sambutannya mengatakan bahwa, kedatangan ke Uhamka adalah untuk belajar agar memiliki SPMI dan SPME yang baik. Ia mengharapkan bantuannya kepada tim LPM Uhamka untuk membagikan ilmunya agar STIEMJ dapat menuju unggul.

 

“Mohon arahannya dan bimbingannya untuk akreditasi kami. Terima kasih atas perkenaannya kepada kami untuk ilmunya. Memang banyak sekali yang harus kami pelajari dari Uhamka, hal ini karena kami harus mempersiapkan akreditasi unggul dan InsyaAllah kami menuju universitas,” ujar Lela.

 

Dipihak lain, Ishaq Nuriadin selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka memberikan pengantar bahwa Uhamka terus mengembangkan Program Studi dan meningkatkan mutunya sampai saat ini sehingga menjadi Unggul dan mampu membuktikan keunggulannya. Dalam hal ini, program studi Uhamka yang sudah unggul yakni S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), S2 Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Oleh karena itu, LPM Uhamka terus mengembangkan sistem yang tentu dari tahun ke tahunnya berkembang dan kegiatan akreditasi bisa dilaksanakan sehingga asesor pun puas terbukti dengan target akreditasi Unggul yang sudah diraih.

 

“Kami merumuskan visi kita di tahun 2019 dengan launchingnya peraturan BAN-PT dengan 9 kriteria dan ternyata visi ini sudah tercapai di tahun 2022. Alhamdulillah target kita dari tahun 2019 sampai 2022 ini sudah tercapai sehingga Uhamka sudah Unggul dan mampu membuktikan keunggulannya dengan memenuhi kriteria syarat minimalnya. Dalam hal ini, program studi Uhamka yang sudah unggul yakni S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), S2 Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),” ujar Ishaq Nuriadin.

×
Berita Terbaru Update