Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kreasi Mahasiswa PBSI melalui Pemanfaatan Fasilitas Bengsas di FKIP Uhamka

Jumat, 21 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-21T08:36:24Z

Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya mengembangkan mutu pendidikannya dengan baik yakni melalui adanya fasilitas Bengkel Sastra (Bengsas). Fasilitas tersebut merupakan fasilitas yang diberikan oleh pihak kampus kepada para mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) untuk mengembangkan dan mengasah
skill mereka di bidang kesastraan.

Dalam hal ini, Bengsas biasa digunakan oleh mahasiswa PBSI FKIP Uhamka untuk mencari materi seputar kesastraan, berdiskusi mengenai organisasi, serta berkreativitas dalam membuat karya puisi ataupun musikalisasi puisi. Dengan demikian, fasilitas Bengsas tersebut dikelola oleh program studi PBSI sendiri.

“Biasanya sih Bengsas digunakan untuk teman-teman mahasiswa PBSI mencari materi kesastraan, diskusi organisasi HIMA, atau juga latihan musikalisasi puisi. Selain itu, siapapun yang bukan berasal dari mahasiswa PBSI FKIP Uhamka pun bisa datang jika ingin belajar sastra lebih dalam lagi,” ujar seorang mahasiswa PBSI FKIP Uhamka yang sedang berada di Bengsas.


×
Berita Terbaru Update