Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor IAI Al Aziziyah Katakan Pola Pendidikan di IAI-Aziziyah Samalanga Bireun yaitu Kolaborasi Pendidikan Dayah dengan Pendidikan Perguruan Tinggi

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-04T01:39:40Z

 


Serambiupdate.com
- Sejak awal berdiri, pola pendidikan di IAI-Aziziyah Samalanga Bireun yaitu dalam bentuk kolaborasi pendidikan dayah dengan pendidikan perguruan tinggi, hari kuliah, serta mengaji malam.

 

Hal tersebut disampaikan Rektor IAI Al Aziziyah, Muhammad Abrar Azizi saat wisuda 542 sarjana di Kompleks Dayah Jam'iyah Al-Aziziyah (DJA) Kuta Glee Batee Iliek Samalanga, Bireuen.

 

Pola pendidikan di IAI Al-Aziziyah memadukan pendidikan dayah dengan pendidikan perguruan tinggi pada pagi sampai siang hari kuliah dan malamnya mengaji.

 

Upaya integrasi moral dalam proses pembelajaran mampu melahirkan lulusan beriptek dan berimtaq.

 

Selain itu, pola penginapannya sangat efektif dalam mengawal kebebasan bergaul dan pengaruh lingkungan tidak baik yang meresahkan dengan tetap tidak mengurangi ruang gerak mahasiswa/i untuk mengeksplorasikan dirinya menemukan keahlian dan jati diri.

 

Pola pendidikan ini merupakan bentuk manuver yang dilakukan oleh Al-Aziziyah dalam menyikapi kebutuhan dengan terus mengawal perubahan dan melestarikan tradisi sanad keilmuan dayah.

 

“Sikap objektivitas telah diturunkan para pendahulu kami agar tidak kaku dengan perubahan dimana fitrah kehidupannya adalah berubah dan berevolusi,” tuturnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update