Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan Pendidikan Mulai Sekarang

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-15T03:11:00Z

 



Oleh : Dedi Erawan

Mahasiswa FEB Uhamka 


Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia karena dengan adanya pendidikan akan tercipta manusia yang berkualitas, berintelektual, berkarakter, dan terhindar dari kebodohan. Selain itu, saat ini pendidikan menjadi hal yang sangat penting karena pada zaman sekarang kita sudah masuk kedalam era Globalisasi yang membawa pengaruh bagi dunia pendidikan. Selain pengaruh positif, kini Globalisasi juga memiliki pengaruh negatif di bidang pendidikan diantaranya melemahnya kontrol pendidikan oleh negara, menurunya kualitas moral siswa, dan tergerusnya kebudayaan lokal. Maka dari itu, pendidikan sangat diperlukan dalam kehidupan manusia agar manusia dapat membedakan cara bersikap, bertutur, cara berpikir dan dalam menjaga emosi. Sehingga diharapkan di zaman era globalisasi generasi muda mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga tidak terombang-ambing dalam perkembangan zaman. 

Pendidikan sangat penting dalam mempersiapkan kehdiupan di masa yang akan datang karena pendidikan sangat mempengaruhi banyak hal dari kehidupan manusia. Semakin baik pendidikan yang ditempuh dan diperoleh seseorang maka akan semakin baik pula pola hidup dan potensi masa depan yang akan seorang dapatkan. Maka akan sangat rugi apabila di dunia ini seseorang tidak memperoleh pendidikan karena dengan tidak memperoleh pendidikan manusia menjadi tak berilmu dan mudah terpengaruh untuk melakukan kejahatan serta tidak mempunyai pengalaman. Berbeda dengan manusia yang memperoleh pendidikan dalam hidupnya pasti dalam hidupnya akan memperoleh kehidupan yang stabil dan terarah dimana dalam hal ini pendidikan dapat membuka wawasan seseorang untuk menilai sesuatu dan menempatkan diri ke posisi saat mereka berada. Selain itu, orang yang memperoleh pendidikan tentunya pola pikir yang dimilikinya akan berubah menjadi seseorang yang berpikir dewasa dan pandai akan menilai suatu hal sehingga dalam hal ini akan berpengaruh pada pola kepribadian seseorang yang mana seseorang akan menjadi terbuka dan lebih mandiri dalam finansial dan beberapa aspek kehidupan lainnya. 

. Maka dari itu, sebagai manusia yang berpendidikan dan berilmu harus pintar dalam memanfaatkan ilmu yang diperolehnya untuk diri sendiri maupun orang lain. Karena pendidikan merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang diharapkan dengan adanya pendidikan kehidupan manusia akan terus berkembang. 


×
Berita Terbaru Update