Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Progam Coding-Mu untuk Mahasiswa, Uhamka Siap Bekerjasama dengan PT ASN

Jumat, 28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-31T12:18:21Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) selalu berupaya dalam meningkatkan skill para mahasiswa. Upaya yang dilakukan Uhamka yaitu memfasilitasi bidang pendidikannya melalui mata kuliah. Sehubung dengan hal ini Uhamka melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Anagata Sisedu Nusantara (ASN) terkait program CodingMu (Coding Muhammadiyah). Pertemuan ini dilakukan di Ruang Sidang B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Uhamka), Kamis (27/10).

Prof Gunawan Suryoputro selaku rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mengatakan bahwa Uhamka bekerja sama dengan pihak PT. Anagata Sisedu Nusantara (ASN) untuk melaksanakan atau meningkatkan kompetensi mahasiswa. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa yang pertama harus disampaikan yaitu implementasi dari program yang ditawarkan tersebut dapat terlaksana sebagai program pilihan atau keharusan. Namun demikian, keduanya tetap menjadi tantangan yang besar karena pilihan tersebut membutuhkan negosiasi dengan Ketua Program Studi (kaprodi) sedangkan sebuah keharusan harus dibekali dengan tanggung jawab yang besar.


Demikian, selama ini banyak mitra yang bekerja sama kemudian diterima oleh kurikulum tetapi oleh pihak program studi belum tentu diterima karena banyaknya pertimbangan yang dihadapi. Disisi lain, mahasiswa juga biasanya memilih program pilihan mitra tersebut seperti sebuah tantangan seperti mereka merasa membutuhkan mitra tersebut.


“Bagi lembaga Uhamka sebetulnya yang terpenting adalah program ini dapat membekali serta menambah skill mahasiswa, menambah nilai tambah kemahasiswaan, serta menambah kepuasan para mahasiswa. Maka dari itu, yang terpenting adalah mahasiswa dimudahkan untuk bertransaksi, tinggal tantangannya saja bagaimana pihak PT. Anagata Sisedu Nusantara (ASN) menghadapinya,” tutur Prof Gunawan.


Dipihak lain, Sigit Sutrisno selaku Direktur PT Anagata Sisedu Nusantara menyampaikan kolaborasi yang akan dilakukan dengan Uhamka bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa dalam bidang teknologi. 


“Program CodingMu ini merupakan pembelajaran coding, komputer dan teknologi yang mana diciptakan memang khusus untuk Muhammadiyah. Diharapkan para mahasiswa itu bisa melakukan coding pembelajaran teknologi yang lebih baik di masa depan. Manfaat kolaborasi ini juga pihak kami menawarkan penempatan kerja, prakerin dan beasiswa. Harapan dari kerja sama kedua belah pihak Uhamka, para mahasiswa sebagai pendamping dari kompetensi yang telah dipelajari di kampus dengan teknologi,” tutur Sigit.

×
Berita Terbaru Update