Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Melalui Penandatanganan MOU dengan PCM Matraman

Rabu, 28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-28T01:14:04Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus yang terakreditasi Unggul, Islami serta mendunia terus meningkatkan jalinan silaturahmi dengan berbagai pihak diluar kampus khususnya amal usaha muhammadiyah. Kali ini Uhamka melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Matraman di Mini Teater I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka demi peningkatan Amal Usaha yang dikelola oleh PCM Matraman, Selasa (27/9).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Abdurrahman Wahid selaku General Manager PT. UTAMA, Herwin Kurniawan selaku Direktur BPR Matahari Artadaya, Nandi Rahman selaku Ketua PCM Matraman Jakarta, SM Hasyir Alaydrus selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 12 Matraman, dan Stakeholder dari Uhamka dan pihak PCM Matraman.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa Uhamka memiliki beberapa perusahaan amal usaha muhammadiyah dibawah pengawasan Uhamka, dua diantaranya adalah PT UTAMA dan BPR Matahari Artadaya. Kedua amal usaha muhammadiyah ini memiliki banyak peningkatan dalam keberadaannya.

 

“Alhamdulillah Uhamka telah memiliki beberapa amal usaha muhammadiyah, diantaranya adalah PT UTAMA yang bergerak dalam bidang kontruksi dan sebagainya, serta BPR Matahari Artadaya sebagai Bank Perkreditan Rakyat. Dua amal usaha muhammadiyah ini alhamdulillah perlahan demi perlahan dapat merintis keberhasilannya dalam mengelola amal usaha muhammadiyah,” ujar Prof Gunawan.

 

Prof Gunawan melanjutkan bahwa selama berdirinya kedua perusahan ini memiliki perkembangannya masing-masing. Seperti PT UTAMA yang mampu menggerakkan dana senilai 32 Milyar pada tahun 2021 lalu, dan BPR Matahari Artadaya yang telah mampu memberikan fasilitas yang baik untuk kaum-kaum muhammadiyah dan ranahnya bukan hanya di Jakarta tapi juga di luar DKI Jakarta.

 

“Saya cukup gembira dengan kedua amal usaha muhammadiyah yang dikelola Uhamka ini. Misalnya PT UTAMA yang telah menggerakkan dana senilai 32 Milyar pada tahun lalu, dan BPR Matahari Artadaya yang telah mampu memberikan fasilitas yang baik untuk kaum-kaum muhammadiyah dan ranahnya bukan hanya di Jakarta tapi juga di luar DKI Jakarta,” tutur Prof Gunawan.

×
Berita Terbaru Update