Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Bantu AUM dilingkungan PCM Kemayoran II melalui BPR Matahari Arthadaya dan PT UTAMA

Selasa, 27 September 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-27T06:11:15Z

Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi Unggul tidak henti-hentinya terus meningkatkan kinerjanya melalui kolaborasi dan kerjasama agar mampu mengukuhkan peran Uhamka sebagai amal usaha muhammadiyah dengan menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kemayoran II di Ruang Sidang I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (26/9).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Herwin selaku Direktur BPR Matahari Artadaya, Abdurrahman Wahid selaku General Manager PT. UTAMA, Bambang S. selaku pengurus PCM Kemayoran II, Alpian selaku pengurus PCM Kemayoran II, Arief Khairul Huda selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 49 Jakarta, Nurul Fadila Khusna selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah 39 Jakarta, serta segenap pengurus PCM Kemayoran II lainnya.


Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa BPR Matahari Artadaya berperan penting sebagai amal usaha muhammadiyah yang menjalin kerjasama dengan persyarikatan Muhammadiyah lainnya. BPR Matahari Artadaya memang bertugas untuk memberikan fasilitas pinjaman dalam rangka peningkatan amal usaha Muhammadiyah, yang mana nantinya akan disalurkan dalam bentuk peningkatan sarana dan prasarana atau pemenuhan kebutuhan amal usaha Muhammadiyah yang bersangkutan.


“BPR Matahari Artadaya ini memang ditugaskan agar memberikan fasilitas pinjaman untuk peningkatan amal usaha Muhammadiyah lainnya, entah itu nantinya dalam bentuk peningkatan sarana prasarana maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kami menyadari juga bagaimana Uhamka dapat memberikan manfaat untuk amal usaha lainnya,” tutur Prof Gunawan.


Ia melanjutkan bahwa Uhamka terus berusaha dalam meningkatkan kolaborasi antara Uhamka dengan pihak luar maupun kolaborasi perusahaan-perusahaan di bawah Uhamka, termasuk dalam hal ini adalah BPR Matahari Artadaya dan PT UTAMA yang nantinya akan berkolaborasi untuk membantu amal usaha Muhammadiyah dibawah PCM Kemayoran II. Ia berharap program ini dapat terus bergulir sehingga Uhamka dapat terus berperan dalam kemajuan amal usaha dibawah persyarikatan Muhammadiyah.


“Uhamka terus meningkatkan kolaborasinya, baik itu keluar Uhamka maupun dibawah naungan Uhamka sendiri. Maka dalam hal ini BPR Uhamka dan PT UTAMA nantinya akan bahu-membahu dalam membantu amal usaha dibawah PCM Kemayoran II untuk meningkatkan sarana dan prasarananya. Saya harap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi semua pihak,” sampai Prof Gunawan.


Herwin mengungkapkan bahwa BPR Matahari Artadaya merupakan amal usaha Muhammadiyah yang asalnya dari persyarikatan Muhammadiyah dan diawasi serta dikelola oleh Uhamka. Tugas dan kewenangan BPR adalah untuk meningkatkan sinergi antara amal usaha Muhammadiyah lainnya sehingga BPR Matahari Artadaya dapat terus bermanfaat bagi seluruh umat.


“BPR Matahari Artadaya memang merupakan amal usaha Muhammadiyah yang dinaungi dan dikelola oleh Uhamka. Kami memang diamanahkan oleh pimpinan Uhamka yaitu pak Rektor untuk meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara amal usaha Muhammadiyah lainnya sehingga kami bisa terus bermanfaat dan berperan untuk perkembangan amal usaha Muhammadiyah,” ujarnya. 

×
Berita Terbaru Update