Notification

×

Iklan

Iklan

Motivasi Anak Gemar Membaca, UAI Adakan Program GNRM

Kamis, 15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-15T06:22:07Z

 


Serambiupdate.com
 - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)  menyelenggarakan kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) tahun 2022  di Kampung Gasong, Menteng, Jakarta.  Pojok Literasi merupakan  program GNRM diantara progam lainnya.

 

Pojok Literasi merupakan rangkaian Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diusung Universitas Al Azhar Indonesia tahun 2022.  Kegiatan lainnya adalah BaBuCaTa dan safety package,” tutur Iin.

 

Dr  Iin Suryaningsih  SS  MA  selaku PIC (Penanggung Jawab)  GNRM UAI 2022 menambahkan,  kegiatan yang telah berlangsung pada pertengahan Agustus 2022  ini melibatkan partisipasi  beberapa program studi (prodi).  Yaitu,  Prodi PG-PAUD, Psikologi, Bahasa dan Kebudayaan Tiongkok, dan Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Sebagian dari dosen, mahasiswa dan staf terlibat dalam kegiatan ini.

 

Iin mengatakan, dalam kegiatan Pojok Literasi ini, setiap prodi menambah dan memperkaya suasana, sesuai ciri khas masing-masing prodi.  Seperti, pemasangan suasana awan, ornamen khas lipatan tangan , literasi biota laut, numerik dan alfabet.

 

“Saya berharap kegiatan pojok literasi ini dapat memberikan kesempatan kepada anak anak di Kampung Gasong untuk gemar membaca dan belajar. Jika kita memiliki kebiasaan baik ini, kita akan dapat mengubah hal-hal kecil di masa depan dan mengubah peradaban ,” ujar Iin.

 

(ADP)

×
Berita Terbaru Update