Notification

×

Iklan

Iklan

Alokasikan Bantuan untuk Majukan Bidang Pendidikan, UPZ MAN 4 Agam Berikan Bantuan untuk 30 Orang Siswa

Rabu, 14 September 2022 | Rabu, September 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-14T09:48:23Z

 


Serambiupdate.com - Saat ini tercatat sekitar 30 orang siswa MAN 4 Agam terima bantuan seragam sekolah dari UPZ MAN 4 Agam. Seragam sekolah itu terdiri dari baju seragam putih abu-abu, mudhawarah dan sepatu sekolah. Dipilihnya jenis bantuan berupa seragam sekolah adalah dalam rangka memberdayakan alokasi bantuan itu untuk kemajuan pendidikan.

 

Reni Elwiza selaku ketua UPZ MAN 4 Agam menjelaskan pada dasarnya UPZ MAN 4 Agam adalah amil zakat bertanggung jawab atas penyelenggaraan zakat, infaq dan sadaqah yang bersumber dari zakat mal guru dan pegawai MAN 4 Agam.

 

“UPZ MAN 4 Agam adalah amil zakat yang bertugas mengelola zakat, infaq dan sadaqah yang bersumber dari zakat mal guru dan pegawai MAN 4 Agam. Maka dalam lingkungan MAN 4 Agam zakat, infaq dan sadaqah itu dialokasikan untuk memberdayakan potensi siswa-siswi MAN 4 Agam yang dipandang layak untuk menerimanya," ujar Reni.

 

Reni mengatakan alasan jenis bantuan yang diserahkan UPZ MAN 4 Agam kepada siswa berupa seragam sekolah adalah untuk memberdayakan zakat, infaq dan sadaqah guru dan pegawai MAN 4 Agam untuk kemajuan pendidikan.

 

“Kami memilih jenis bantuan berupa seragam sekolah dalam rangka memberdayakan alokasi bantuan itu untuk kemajuan pendidikan siswa MAN 4 Agam," tutur Reni.

 

Untuk menyukseskan program ini, UPZ MAN 4 Agam menjalin kerjasama yang yang bersifat simbiosis mutualisme dengan koperasi Syari’ah MAN 4 Agam. Kerjasama ini terwujud dalam bentuk pengadaan seragam sekolah yang akan didistribusikan kepada siswa itu oleh koperasi Syariah MAN 4 Agam.

 

Besar harapan kami agar UPZ MAN 4 Agam  terus mengembangkan dan mengimplementasikan program-program yang berkualitas terutama kedepannya untuk meningkatkan dan mengembangkan pendidikan di MAN 4 Agam. Semoga bantuan zakat, infaq dan sadaqah yang disalurkan UPZ benar-benar tepat sasaran.

 

(ADP)

×
Berita Terbaru Update