Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Uhamka Gelar Bimbingan Percepatan Akademik Dosen Uhamka

Selasa, 30 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-30T02:36:34Z


Serambiupdate.com
Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Muhammadiyah Prof HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Bimbingan Teknik Percepatan Jenjang Jabatan Akademik Dosen (JJAD) di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka. Kegiatan ini dalam upaya Uhamka sebagai kampus unggul dalam segala bidang, termasuk dalam peningkatan mutu dosen Uhamka, Senin (29/8).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Supriansyah selaku Kepala Biro SDMUhamka, Susilo selaku Kepala Bagian Pengembangan Karir Dosen Biro SDM Uhamka, dan segenap dosen di setiap Fakultas di lingkungan Uhamka.

 

Supriansyah selaku Kepala Biro SDM Uhamka mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu Uhamka sebagai kampus unggul dan terdepan, sehingga percepatan jenjang jabatan menjadi satu dari faktor pendukung untuk mengedepankan tenaga pendidik Uhamka yang unggul kedepannya.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya kami sebagai biro yang terus mengevaluasi kinerja dari sumber daya Uhamka sebagai perguruan tinggi terdepan. Sebagai kampus unggul tentu Uhamka harus terus meningkatkan mutu dari berbagai aspek, jabatan akademik merupakan satu dari sekian aspek yang harus dikembangkan agar tenaga pendidikan Uhamka mampu unggul dan sejahtera,” ujar Supriansyah.

 

Di lain hal, pada suatu sesi, Susilo selaku Kepala Bagian Pengembangan Karir Dosen Biro SDM Uhamka menyampaikan bahwa untuk meningkatkan jabatan akademik ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya guru besar maka dosen harus meningkatkan fokusnya kepada bidang publikasi atau penelitian.

 

“Untuk menjadi guru besar, maka yang harus ditingkatkan adalah penelitian atau riset yang mendalam akan suatu hal. Kegiatan lain memang bersifat mendukung. Disamping pengajaran harus ada pula penelitian terdepan,” tutur Susilo. 

×
Berita Terbaru Update