Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor UB Berikan Jas Alamamater kepada Perwakilan Mahasiswa Baru Pascasarjana Ikuti Ordik

Senin, 29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-29T10:10:02Z


Serambiupdate.com Prof Widodo selaku Rektor Universitas Brawijaya (UB) memberikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru (maba) pascasarjana yang mengikuti Ordik di kampus setempat. Ia menyampaikan bahwa mahasiswa pascasarjana bukan menjadi peserta didik, tetapi juga menjadi mitra kerja dosen di kampus dalam hal pengembangan ilmu.


"Mahasiswa pascasarjana ini merupakan bagian dari pengembangan ilmu, sehingga mahasiswa pascasarjana bukan menjadi peserta didik, lebih tepat sebagai mitra kerja dosen dalam pengembangan ilmu, pengembangan produk inovasi karya ilmiah," ujar Rektor di hadapan 1.675 mahasiswa pascasarjana saat mengikuti orientasi pendidikan dan kemahasiswaan (Ordik) di Gedung Samantha Krida kampus setempat.


Prof Widodo berharap kepada semua mahasiswa agar terus mengembangkan ilmu di bidang
pendidikan.

“Majunya inovasi di UB ditentukan oleh mahasiswa pasccasarjana. Bukan mencari dosen di kelas, tapi bagaimana mengembangkan ilmu, mencari isu di masyarakat, menciptakan inovasi dan karya yang dapat diterapkan di masyarakat, yang kemudian dikolaborasikan dan diaplikasikan bersama para dosen,” imbuhnya.



Rektor mengimbau mahasiswa agar membiasakan membuat keputusan berlandaskan dengan data yang dianalisis dengan baik.


“Kita bersama-sama belajar mengembangkan ilmu, menganalisis data serta membuat kebijakan berlandaskan problem riil di masyarakat,” jelasnya.

DYL_IST

×
Berita Terbaru Update