Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Gubernur Banten: Peningkatan Kapasitas Tugas SDM Ada di Tangan Guru

Senin, 08 Agustus 2022 | Senin, Agustus 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-08T04:46:51Z


Serambiupdate.com
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyebutkan bahwa teknologi sebagai salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge. Teknologi sebagai pendidikan dan penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) menjadi lebih murah.


"Teknologi sebagai salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge, pendidikan," ujar Al Muktabar selaku Pj Gubernur Banten ketika membuka Workshop Program Mandatory PGRI dan Lingkar Belajar Guru (LBG) PGRI Provinsi Banten di Hotel Horison Altama Pandeglang Kadumerak, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.


"Salah satu mandatory dari Presiden RI Joko Widodo merupakan penguatan kapasitas tugas sumber daya manusia yang ada di tangan guru," imbuhnya.


Al Muktabar menyampaikan bahwa penguatan kapasitas guru pada akhirnya bakal meningkatkan kapasitas anak-anak didik menjadi generasi penerus. Menurut Al Muktabar, pengalaman pada masa pandemi menunjukkan bahwa sektor pendidikan tidak gagap dalam digitalisasi. 


"Ke depan, lewatteknologi, pendidikan semakin murah. Dengan teknologi, bapak ibu diwadahi dalam mengembangkan dan menguatkan kapasitas diri. Para guru pun mampu go internasional lewat teknologi di kelas maya internasional," katanya.


Menurut Al Muktabar, Pemprov Banten mengembangkan pendidikan dengan platform digital menjadi solusi dalam memajukan angka partisipasi sekolah. Tahap ini dapat memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menempuh pendidikan secara transparan dan akuntabel.


Dalam menyosialisasikan pendidikan dengan platform digital, pemprov mendukung para guru menerapkan penggunaan teknologi dalam pendidikan dengan baik maupun nyata.

   

"Kita perlu berpikir ke sana karena kalau tidak, kita bisa tertinggal," jelasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update