Notification

×

Iklan

Iklan

NEC Indonesia Tandatangani MoU Percepat Inisiatif Pemerintah dalam Making Indonesia 4.0

Selasa, 30 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-30T00:45:30Z


Serambiupdate.com
 - PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) laksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk kemitraan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri dan Transformasi Industri 4.0.

 

Pengembangan sumber daya manusia di dunia industri ialah bagian dari tahap keberhasilan inisiatif pemerintah, yaitu Making Indonesia 4.0, dan diharapkan kolaborasi yang tertuang dalam MoU ini bisa mengakselerasi realisasi kebijakan tersebut.

 

Kolaborasi ini membuat NEC Indonesia untuk mendorong pengembangan kapabilitas sumber daya manusia berbasis teknologi industri supaya siap menghadapi era industri 4.0 dan ikut serta mendorong Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0), sebuah fasilitas holistik yang dibangun menjadi solusi satu atap guna penerapan industri 4.0 di Indonesia.

 

Joji Yamamoto selaku President Director, NEC Indonesia menyampaikan terapan industri 4.0 demi menopang pertumbuhan di pasar global yang ketat membuat banyak produsen yang mengadopsi teknologi baru.

 

"Teknologi baru ini hanya bermanfaat apabila tenaga kerja paham bagaimana menggunakannya dalam meningkatkan produktivitas. NEC Indonesia merasa terhormat sebagai salah satu mitra Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bidang teknologi industri,” katanya.

 

NEC Indonesia berharap bisa mengambil bagian untuk memberikan solusi yang berharga terhadap keberhasilan transformasi digital di industri manufaktur dan mempercepat inisiatif pemerintah dalam mewujudkan Making Indonesia 4.0.

 

(ADP)
×
Berita Terbaru Update